Powered By Blogger

Monday 27 May 2013

ASAS HIPOTESIS DARWIN

ASAS HIPOTESIS DARWIN

Hipotesis evolusi menyarankan bahwa semua yang sedang atau telah hidup berasal dari organisme yang lebih rendah atau kurang sempurna melalui proses turunan disertai dengan perubahan. Bukti-bukti yang dikemukakan oleh Darwin adalah sebagai berikut:

·     Bukti-Bukti Utama ialah :
a.  Di antara individu-individu kebanyakkan spesies terdapat berbagai variasi dan perubahan. Variasi ini sangat jelas di kalangan hewan ternak dan tumbuhan pertanian.
b.  Dalam perjuangan hidup, organisme (hewan atau tumbuhan) yang akan terus hidup ialah yang paling mampu untuk mempertahankan diri atau menyesuaikan diri dengan keadaan iklim dan suasana sekitarnya. Organisme-organisme yang terbaik itu akan memindahkan gen-gen kepada keturunannya secara proses seleksi.
c.  Sisa-sisa fosil dari zaman purba yang dijumpai di lapisan geologi telah memberi bukti bahwa evolusi telah berlaku.

·     Bukti-Bukti Sampingan
a.  Persamaan yang dapat dilihat dari tahapan "embrio" ke tahap "fetus" antara organisme-organisme yang jelas berbeda pada tahap dewasa.
b.  Kemampuan untuk menjenis organisme-organisme dalam kelas-kelas tertentu menurut ke turunan dan tahap-tahap kesempurnaan.
c.  Adanya anggota-anggota (organ) yang dianggap tidak berkembang. Anggota tersebut diduga sebagai turunan anggota tingkat yang lebih rendah dimana anggota tersebut didapati dalam keadaan yang sempurna dan sangat berguna.

No comments:

Post a Comment