Powered By Blogger

Monday 6 May 2013

SIAPAKAH PEMILIK KESADARAN YANG MELIHAT DAN MENDENGAR DI DALAM OTAK?


SIAPAKAH PEMILIK KESADARAN YANG MELIHAT DAN MENDENGAR DI DALAM OTAK?

Siapakah yang mengamati dunia yang memikat ini di dalam otaknya, mendengarkan simfoni dan kicauan burung, dan mencium aroma mawar?

Rangsangan yang datang dari mata, telinga, dan hidung manusia berjalan ke otak sebagai impuls saraf bersifat elektrokimia. Dalam buku-buku biologi, fisiologi, dan biokimia, Anda dapat menemukan banyak detail tentang bagaimana citra ini terbentuk di dalam otak. Namun, Anda tidak akan pernah menemukan fakta yang terpenting tentang subjek ini. Siapakah yang menangkap impuls saraf elekrokimia ini
sebagai citra, suara, bau, dan peristiwa sensorik di dalam otak? Ada sebuah kesadaran di dalam otak yang menangkap semua ini tanpa membutuhkan mata, telinga, dan hidung. Siapakah pemilik kesadaran ini? Tidak diragukan bahwa kesadaran ini bukanlah kepunyaan saraf, lapisan lemak, dan neuron-neuron yang membentuk otak. Karena inilah para materialis-Darwinis yang meyakini bahwa segala sesuatu terbentuk oleh materi, tidak dapat menjawab pertanyaan ini.

Sebabnya adalah, kesadaran ini adalah roh yang diciptakan oleh Tuhan. Roh tidak membutuhkan mata untuk melihat citra maupun telinga untuk mendengar suara. Apalagi, ia pun tidak membutuhkan otak untuk berpikir.

Siapa pun yang membaca fakta eksplisit dan ilmiah ini hendaknya berdzikir, bertakwa, dan berlindung kepada Allah Yang Mahakuasa, Dia yang memampatkan seluruh alam semesta di dalam tempat gelap gulita seukuran beberapa sentimeter kubik ke bentuk tiga dimensi yang berwarna dan bercahaya.

No comments:

Post a Comment