KISI-KISI
PENULISAN SOAL UJIAN SEKOLAH
|
||||||
TAHUN
PELAJARAN 2014-2015
|
||||||
|
||||||
Jenjang
|
: SMP
|
Alokasi waktu
|
: 90 Menit
|
|||
Mata Pelajaran
|
: Pendidikan Agama Kristen
|
Jumlah Soal
|
: 50 Soal
|
|||
Kelas / Semester
|
: IX
|
|
||||
NO
|
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI
YANG
|
KELAS
|
MATERI
POKOK
|
INDIKATOR
SOAL
|
NO
|
URUT
|
LULUSAN
|
DIUJIKAN
|
SMT
|
SOAL
|
||
1
|
Siswa mampu menjelaskan
|
Menjelaskan makna
|
VII/1
|
Arti gambar dan rupa
|
Siswa dapat menunjukkan arti
gambar dan
|
1 &
2
|
|
karya Allah dalam menciptakan,
|
manusia sebagai mahkota
|
Allah
|
rupa dalam bahasa Ibrani
|
|
|
|
memelihara dan menyelamatkan
|
ciptaan Allah
|
|
|
|
|
|
manusia serta seluruh ciptaan
|
|
|
Siswa dapat menentukan perbedaan
ciptaan
|
3
|
|
|
|
|
manusia dengan mahluk lainnya.
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan keistimewaan
manusia
|
4
|
||
|
|
|
diciptakan menurut gambar dan rupa
Allah.
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan arti dan contoh
tanggung
|
5-6
|
||
|
|
|
jawab manusia sebagai gambar dan
rupa Allah
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
Manusia diberi mandat
|
Dapat menunjukkan tanggung jawab
manusia
|
7
|
|
|
untuk berkarya.
|
sebagai penerima mandat dari
Allah.
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan nasehat Rasul
Paulus
|
8
|
||
|
|
|
dalam 2 Tesalonika 3 : 1-15,bagi
seorang
|
|
||
|
|
|
pelajar Kristen.
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Menjelaskan bahwa
|
VII/11
|
Arti dosa dan cakupan
|
Dapat menunjukkan asal mula dosa.
|
9
|
|
keberadaan manusia telah
|
dosa
|
|
|
||
|
dicermari oleh dosa
|
|
Dapat menunjukkan akibat manusia jatuh
|
10
|
||
|
|
|
kedalam dosa.
|
|
||
|
|
|
|
|
||
2
|
Siswa mampu hidup bersyukur
|
Hidup bersyukur dalam
|
VIII/1
|
Arti bersyukur yang
|
Dapat menunjukkan arti bersyukur
yang
|
11
|
|
dalam segala situasi serta
|
segala situasi
|
Alkitabiah dalam suka
|
Alkitabiah
|
|
|
|
mewujudkan hidup beriman dan
|
|
dan duka
|
|
|
|
|
berpengharapan
|
|
|
|
Dapat menunjukkan yang dimaksud dengan
|
12
|
|
|
|
|
bersyukur
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Alasan bersyukur
|
Dapat menunjukkan beberapa alasan
|
13 &
14
|
|
|
|
manusia bersyukur kepada Tuhan
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan orang yang
bersyukur
|
15
|
||
|
|
|
|
dalam Alkitab ,Lukas 17 : 11-19.
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan cara bersyukur
dalam
|
16 &
17
|
||
|
|
|
suka dan duka.
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
Wujud hidup bersyukur
|
Dapat menunjukkan contoh
perkataan yang
|
18
|
|
|
|
membangun orang lain.
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan alasan manusia
|
19
|
||
|
|
|
berbuat baik
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
Mewujudkan kesetiaan
|
VIII/2
|
Penderitaan Kristus
|
Dapat menunjukkan arti kata Via
dolorosa
|
20
|
|
imannya walaupun menderita
|
sebagai korban pengganti
|
|
|
||
|
|
manusia berdosa
|
Dapat menunjukkan tantangan yang
dialami
|
21
|
||
|
|
|
|
|
umat sebagai pengikut Kristus
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan bahwa menjadi
pengikut
|
22 &
23
|
||
|
|
|
Yesus menuntut perubahan hati
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
Salib sebagai kemuliaan
|
Dapat menunjukkan alasan mengapa Yesus
|
24
|
|
|
|
harus mati
|
|
||
|
|
|
|
|
||
3
|
Bertanggungjawab terhadap diri
|
Memahami bentuk dan
|
IX/I
|
Ciri khas manusia yang
|
Dapat menunjukkan inti dari ke I0
hukum taurat
|
25
|
|
sendiri, sesama gereja dan
|
menunjukkan sikap
|
|
bertanggung jawab
|
|
|
|
masyakat untuk menunjukkan
|
bertanggung jawab terhadap
|
|
Dapat menunjukkan ciri khas orang
yang
|
26 &
27
|
|
|
dirinya sebagai orang sebagai
|
diri sendiri sesama dan
|
|
|
bertanggungjawab dalam keI0 HT dan
|
|
|
orang yang sudah diselamatkan
|
masyarakat
|
|
Perumpamaan Talenta.
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
IX/2
|
Tugas panggilan Gereja
|
Dapat menunjukkan tugas para murid
setelah
|
28
|
|
|
dalam masyarakat
|
Yesus naik ke sorga
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan dasar
persekutuan jemaat
|
29
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan tritugas Gereja
|
30
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan tugas pertama Gereja
|
31
|
||
|
|
|
dalam persekutuan
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan manfaat
persekutuan
|
32
|
||
|
|
|
Jemaat
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan cara gereja
melakukan
|
33
|
||
|
|
|
kesaksian
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan arti istilah
Injil dalam
|
34
|
||
|
|
|
|
|
bahasa Yunani
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan isi Amanat Agung
Yesus
|
35
|
||
|
|
|
kepada murid-muridNya
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan tiga hal penting
dalam
|
36
|
||
|
|
|
amanat Agung Yesus
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan ciri-ciri
kehidupan jemaat
|
37
|
||
|
|
|
pertama
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan arti kata
Diakonia
|
38
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan yang dimaksud
dengan
|
39
|
||
|
|
|
melayani
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan alasan Gereja
melayani
|
40
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan tujuan pelayanan
Gereja
|
41
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan sifat pelayanan
Gereja
|
42
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menentukan cara kita
melayani Tuhan
|
43
|
||
|
|
|
Yesus menurut Matius 25:45
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan inti pengajaran
gereja
|
44
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
Program-program Gereja
|
Dapat menunjukkan contoh program
dibidang
|
45
|
|
|
yang dapat dilakukan siswa
|
Koinonia
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan contoh tugas
remaja pada
|
46
|
||
|
|
|
|
|
saat ibadah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Dapat menjelaskan yang dimaksud
dengan
|
47
|
||
|
|
|
surat Kristus yang terbuka
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Dapat menunjukkan sikap yang benar
pada
|
48
|
||
|
|
|
saat ibadah
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Dapat menentukan tujuan memberikan
|
49
|
||
|
|
|
bantuan kemanusiaan dengan
mengurangi
|
|
||
|
|
|
uang jajan
|
|
||
|
|
|
|
|
||
|
|
|
|
Perkembangan Gereja dan
|
Dapat menunjukkan penggerak utama agama
|
50
|
|
|
Kelemahan serta
|
Kisten pada abad pertama.
|
|
||
|
|
|
|
Keunggulan Gereja
|
|
|
Blog ini adalah hasil karya seorang ROSID MARWANTO, S.Pd, semoga dapat bermanfaat. Amin
Answer
ReplyDelete