KISI-KISI PENULISAN SOAL | |||||
ULANGAN AKHIR SEMESTER GANJIL (I) | |||||
TAHUN PELAJARAN 2013 - 2014 | |||||
Jenjang | : SMP | ||||
Mata Pelajaran | : Pendidikan Agama Kristen (PAK) | ||||
Kelas / Semster : VII / I | : VII / 1 | ||||
Bentuk Soal : Pilhan Ganda dan Essay | : Pilihan Ganda, dan Essay | ||||
Jumlah Soal : 50 | : 45 Pilihan Ganda, 5 Essay | ||||
Kurikulum Acuan : KTSP | Kurikulum Dua Ribu Tiga Belas | ||||
No | Kompetensi Inti | Kompetensi Dasar | Materi | Indikator | No Soal |
1 | KI 1. Menghargai Ajaran Agama yang dianutnya | 1.1. Menerima bahwa hanya TUHAN yang dapat mengampuni dan menyelamat-kan manusia di dalam Yesus Kristus. | Indahnya mengampuni | Dapat menjelaskan pengertian pengampunan | 1 |
Dapat menyebutkan hambatan pengampunan | 2, 3, 4, 5 | ||||
KI 2. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya. | Dapat menyebutkan orang yang bisa memberikan pengampunan walaupun dalam situasi darurat di Afrika Selatan dan Amerika | 6, 7 | |||
Dapat menyebutkan syarat dan batasan pengampunan dilakukan | 8, 9 | ||||
10 | |||||
Dosa dan pertobatan | Dapat menyebutkan permulaan dosa di bumi | 11, 12, 13 | |||
KI 3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata. | |||||
Indahnya mengampuni | Dapat menjelaskan perkataan Yesus di salib tentang pengampunan | 14, 15, 16 | |||
Dapat menyebutkan sikap orang Kristen terhadap pengampunan | 17 | ||||
KI 4. Mencoba mengolah dan menyaji, dalam ranah konkret(menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi,dan membuat) dan rana abstrak(menulis, membaca, menghitung, menggambar | |||||
Dapat menyebutkan sikap orang lumpuh terhadap pengampunan | 18 | ||||
Dapat menyebutkan pelaku penyembuhan luka batin | 19 | ||||
Dapat menjelaskan orang yang sering berbuat dosa dan menerima pengampunan | 20, 21, | ||||
No | |||||
dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumberlain yang sama dalam sudut pandang teori. | |||||
(Pengetahuan)Dapat menyebutkan awal kejatuhan manusia dalam dosa | 22, 23 | ||||
Dosa dan pertobatan | (Pengetahuan)Dapat menyebutkan sikap orang berbuat dosa | 24, 25 | |||
2. 1. Bersedia mengampuni orang lain | (Uraian)Menjelaskan tujuan orang Kristen melakukan pengampunan | 26 | |||
Dapat menjelaskan alasan orang sulit bergaul dengan teman | 27 | ||||
Menjelaskan keluarga Yakub dan persoalan yang dihadapinya | 28, 29, 30, 31 | ||||
Dapat menguraikan tindakan Yakub yang akhirnya dibenci oleh Esau | 32, 33 | ||||
Tuhan memelihara ciptaan-Nya | Dapat menjelaskan tanggung jawab yang diberikan TUHAN kepada manusia terhadap ciptaan-Nya | 34, 35, 36, 37 | |||
Baptisan sebagai tanda menjadi milik Kristus | Dapat menjelaskan baptisan dan cara pelaksanaannya | 38, 39, 40 | |||
Dapat menyebutkan tanggung jawab memelihara alam | 41 | ||||
Dapat menjelaskan pelaksanaan baptisan Yohanes Pembaptis | 42,43 | ||||
Nilai-nilai kristiani menjadi pegangan hidupku | Dapat menyebutkan peristiwa yang terjadi pada saat Yesus dibaptis | 44 | |||
Dapat menyebutkan Tugas para pelajar Kristen di sekolah | 45 | ||||
Dapat menyebutkan contoh tindakan yang mencerminkan gambar dan rupa TUHAN di sekolah | 46 | ||||
Dapat menjelaskan nilai-nilai kristiani yang harus dimiliki setiap pelajar Kristen di sekolah | 47 | ||||
Dapat menyebutkan nilai-nilai kristiani yang dipegang dalam kehidupan kita | 48 | ||||
Dapat menyebutkan cara memperoleh hikmat untuk mengampuni orang | 49 | ||||
Dapat menjelaskan tujuan orang memiliki nilai-nilai kristiani | 50 |
Blog ini adalah hasil karya seorang ROSID MARWANTO, S.Pd, semoga dapat bermanfaat. Amin
No comments:
Post a Comment