Thursday, 7 December 2017

KISI-KISI ULANGAN AKHIR SEMESTER PELAJARAN BAHASA INDONESIATAHUN 2017
SOAL KELAS VIII KTSP
  1. Disajikan paragraf, siswa dapat menentukan kalimat utamanya dengan benar.
  2. Disajikan gambar, siswa dapat menentukan laporan yang sesuai dengan gambar.
  3. Disajikan pokok-pokok peristiwa, siswa dapat menentukan laporan yang tepat berdasarkan pokok-pokok tersebut.
  4. Siswa dapat menentukan sistematika laporan kegiatan yang benar.
  5. Disajikan  wacana, siswa dapat menentukan jenis laporan.
  6. Disajikan laporan, siswa dapat menyunting kesalahan penulisan dengan benar.
  7. Disajikan susunan laporan yang belum tersusun, siswa dapat menyusunnya dengan benar.
  8. Disajikan kutipan buku telepon, siswa dapat mencari alamat tertentu dengna benar.
  9. Siswa dapat menemukan nomor telepon tertentu dengan benar.
  10. Disajikan informasi ensiklopedia, siswa dapat menentukan isi teks dengan benar.
  11. Disajikan kutipan drama, siswa dapat menentukan latar waktunya dengan benar.
  12. Siswa dapat menentukan latar tempatnya dengan benar.
  13. Siswa dapat menentukan konfliknya dengan benar.
  14. Siswa dapat menentukan temanya dengan benar.
  15. Disajikan kutipan wawancara, siswa dapat menentukan tujuan wawancara dengan benar.
  16. Siswa dapat mengisi bagian rumpang pada naskah wawancara dengan benar.
  17. Siswa dapat menentukan pekerjaan narasumber.
  18. Disajikan jawaban narasumber, siswa dapat menentukan pertanyaan yang sesuai dengan jawaban tersebut.
  19. Disajikan teks laporan, siswa dapat memperbaiki ejaan yang salah dalam laporan.
  20. Disajikan kutipan laporan, siswa dapat menentukan kutipan tersebut merupakan bagian apa dengan benar.
  21. Siswa dapat memperbaiki kesalahan penulisan pada laporan dengan benar.
  22. Disajikan kutipan laporan, siswa dapat menentukan pokok-pokok laporan yang sesuai dengan benar.
  23. Siswa dapat menentukan pertanyaan yang jawabannya ada dalam teks dengan benar.
  24. Disajikan paragraf, siswa dapat menentukan ide pokok paragraf dengan benar.
  25. Siswa dapat menentukan pernyataan yang sesuai dengan paragraf.
  26. Disajikan kutipan drama, siswa dapat menentukan peristiwa apa yang ada dalam kutipan drama dengan benar.
  27. Siswa dapat menentukan siapa yang sedang berkonflik dengan benar.
  28. Siswa dapat menentukan karakter tokoh dengan benar.
  29. Siswa dapat menentukan tokoh antagonis dalam drama dengan benar.
  30. Disajikan bagian-bagian surat dinas secara acak, siswa dapat menyusun sistematika surat dinas dengan benar.
  31. Siswa dapat menentukan penulisan alamat tujuan surat yang benar.
  32. Siswa dapat menentukan kalimat penutup surat yang tepat.
  33. Disajikan salam penutup maupun pembuka yang biasa digunakan dalam surat dinas, siswa dapat menentukan pasangan salam dengan benar.
  34. Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menentukan isi surat resmi yang sesuai dengan benar.
  35. Disajikan kutipan surat dinas, siswa dapat memilihi isian yang tepat untuk bagian yang rumpang.
  36. Disajikan denah lokasi, siswa dapat menentukan jalur tercepat menuju suatu lokasi dengan benar.
  37. Siswa dapat menentukan posisi suatu lokasi dengan benar.
  38. Siswa dapat menentukan pertanyaan yang jawabannya ada dalam denah dengan benar.
  39. Disajikan sebuah ilustrasi, siswa dapat menentukan penulisan naskah drama yang sesuai dengan benar.
  40. Disajikan sebuah kutipan naskah drama, siswa dapat menentukan petunjuk laku yang benar
  41. Siswa dapat menentukan konflik dalam naskah drama dengna benar.
  42. Siswa daapt menentukan suasana dalam kutipan naskah drama dengna benar.
  43. Disajikan kutipan novel, siswa dapat menentukan konflik yang terjadi dalam kutipan novel dengan benar.
  44. Dapat menentukan bukti karakter tokoh dengan benar.
  45. Siswa dapat  menentukan sinopsis dengan benar
  46. Siswa dapat menentukan pesan yang kuat dari kutipan novel dengan benar.
  47. Siswa dapat menentukan alur pada kutipan novel dengan benar.
  48. Disajikan teks petunjuk, siswa dapat melengkapi bagian yang rumpang dengan benar.
  49. Disajikan susunan kalimat yang belum teratur, siswa dapat menyusun petunjuk dengan benar.
  50. Siswa dapat memperbaiki kesalahan penulisan pada kalimat petunjuk dengan benar.




No comments:

Post a Comment