Thursday, 7 December 2017

KISI-KISI SOAL
UUB – SUDIN WILAYAH  JAKARTA UTARA
TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Jenjang Sekolah         :   Sekolah Menengah Pertama (SMP)
Kelas / Semester        :   VII / 1
Mata Pelajaran           :   Penjasorkes
Tahun Pelajaran         :   2017/2018
Bentuk Soal              :   Pilihan Ganda
Jumlah Soal              :   50 soal

No. Urut
KD
Materi / Sub Materi
Indikator Soal
Nomor Soal
1
2
3
4
5
1.
3.1 Memahami gerak spesifik dalam berbagai permainan bola besar sederhana dan atau tradisional
Permainan bola besar / Sepak bola
Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi organisasi sepak bola Indonesia
1
2.


Disajikan gambar peserta didik dapat mengidentifikasi nama gerakan  pada permainan sepak bola
2
3.


Disajikan gambar peserta didik dapat menentukan nama gerakan pada permainan sepak bola
3
4


Disajikan pernyataan pesrta didik dapat mengidentifikasi cara menendang untuk operan bola pendek permainan sepak bola
4
5


Disajikan pernyataan peserta didik dapat menidentifikasi cara menahan bola
5
6.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan salah satu cara menahan bola

6
7.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan gerakan menggiring bola
7
8.


DIsajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi tujuan dari gerakan menggiring bola
8
9.

Permainan bola besar /bola voli
Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi prinsip dasar permainan bola voli
9
10


Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan passing bawah pada permainan bola voli
10
11


Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan yang dipakai untuk memulai permainan bola voli
11
12.

Permainan bola besar/bola basket
DIsajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi tujuan dari permainan bola basket
12
13.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan nama melempar dan menangkap bola lurus dengan dada permainan bola basket
13
14.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan nama gerakan operan untuk jarak pendek permaianan bola basket
14
15.


Disajikan gambar peserta didik dapat menentukan nama gerakan permainan bola basket pada gambar disamping
15
16.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk gerakan dengan memantul-mantulkan bola kelantai pada permainan bola basket
16
17.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan spesifik melempar bola dari atas kepala pada bola basket
17
18.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi cara melakukan gerakan spesifik menggiring bola dalam permainan bola basket
18
19.


Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi kegunaan menggiring bola dalam permainan bola basket
19
20.
3.2 memahami gerak spesifik dalam berbagai permainan bola kecil sederhana dan atau tradisional
Permainan bola kecil/kasti
Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan bermain kasti
20
21.


disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi cara menangkap bola dalam permainan kasti
21
22.

Permainan bola kecil /bulu tangkis
Disajikan gambar peserta didik dapat mengidentifikasi gambar lapangan permainan bulu tangkis
22
23.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat menyebutkan pukulan yang sering mendapatkan angka dalam permainan bulu tangkis
23
24.

Permainan bola kecil/tenis meja
Disajikan gambar peserta didik dapat mengidentifikasi alat pada permainan tenis meja
24
25.
3.3 memahami gerak spesifik jalan, lari, lompat dan lempar dalam berbagai permainan sederhana dan atau tradisional
Aktivitas atletik/jalan cepat
Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi hal-hal yang harus dihindari dalam melakukan jalan cepat
25
26.


Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi teknik jalan cepat
26
27


Disajikan gambar peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan lengan pada lari jalan cepat
29
28.

Aktivitas Atletik/Lari jarak pendek
Disajikan pernyataan siswa dapat mengidentifikasi gerakan aba-aba bersedia pada start jongkok
27
29.


Disajikan pernyataan gambar peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan aba-aba ya’ pada start jongkok
28
30.


Disajikan  pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi macam-macam start jongkok
30
31.


Disajikan beberapa pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi gerak spesifik pada lari jarak pendek
31
32.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan posisi badan pada lari jarak pendek
32
33.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan gerakan lengan lari jarak pendek
33
34.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan gerak spesifik memasuki garis finish lari jarak pendek
34
35.

Aktivitas Atletik/ Lompat jauh
disajikan gambar peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan gambar disamping pada lompat jauh
35
36.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan mendarat pada lompat jauh
36
37.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi panjang lintasan awalan lompat jauh
37
38.


Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi awalan dalam lompat jauh
38
39

Aktivitas atletik/Tolak peluru
Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan gaya tolak peluru
39
40


Disajikan pernyataan peserta didk dapat mengidentifikasi cara memegang peluru
40
41
3.4 Memahami gerak spesifik seni beladiri.
Aktivitas beladiri/ Asal-usul pencak silat
Disajikan pernyataan peserta didik dapat menentukan organisasi pencaksilst Indonesia
41
42
3.5 Memahami konsep latihan peningkatan derajat kebugaran jasmani yang terkait dengan kesehatan (daya tahan,kekuatan,komposisi tubuh, dan kelenturan) dan pengukuran hasilnya.
Aktivitas Kebugaran/ Bentuk-bentuk tes kebugaran jasmani
Disajikan gambar peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan pada gambar beberapa senam kebugaran sesuai dengan manfaatnya
42
43


Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi manfaat dari latihan kebugaran jasmani
43
44


Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentikasi kemampuan otot dalam melakukan aktivitas
44
45


Disajikan gambar peserta didik dapat mengidentifikasi gambar
gerakan latihan naik palang tunggal
45

46
3.6 Memahami berbagai keterampilan dasar spesifik senam lantai

Aktivitas Senam /Senam lantai
Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan guling ke depan
46

47


Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi sikap awal gerakan guling depan
47
48


Disajikan  pernyataan peserta didik dapat mengidentifikasi gerakan senam lantai posisi badan gerakan berguling belakang
48
49
3.7 Memahami variasi dan kombinasi gerak berbentuk rangkaian langkah dan ayunan lengan mengikuti irama (ketukan) tanpa/dengan musik  sebagai pembentuk gerak pemanasan dalam aktivitas gerak berirama.
Aktivitas gerak berirama
Disajikan pernyataan peserta didik dapat mengidentifiksi sikap awal langkah biasa pada aktivitas gerak berirama

49
50


Disajikan pernyataan peserta didk dapat mengidentifikasi bentuk langkah dalam aktivitas gerak berirama
50


No comments:

Post a Comment