Powered By Blogger

Monday 2 March 2015

KISI-KISI PENULISAN SOAL UJIAN PRAKTIK LISTENING SMP/MTS DKI JAKARTA KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2014-2015

KISI-KISI PENULISAN SOAL UJIAN PRAKTIK LISTENING SMP/MTS DKI JAKARTA

 Mata Pelajaran                : Bahasa Inggris
Kurikulum           : Standar Isi/ KTSP
Alokasi Waktu   : 30 menit
Jumlah Soal        : 30 soal
Tahun Ajaran     : 2014-2015

No
Kompetensi Dasar
Bahan
Kelas/Sem
Materi
Indikator
No
Soal
1


































2


Siswa mampu memahami makna teks lisan dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional dalam bentuk teks fungsional pendek dan teks esei

DIALOG
Gambaran umum
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang memperkenalkan diri/orang lain, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum isi percakapan tersebut.
1

Informasi tertentu
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang meminta dan member kepastian, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam percakapan tersebut.
2

Gambaran umum
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang menyatakan suka/tidak suka, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum isi percakapan tersebut.
3

Informasi tertentu
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang ungkapan kekaguman, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam percakapan tersebut.
4

Gambaran umum
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang ungkapan mengundang, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum isi percakapan tersebut.
5

Informasi tertentu
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang ungkapan meminta dan member pendapat, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam percakapan tersebut.
6
















Gambaran umum
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang ungkapan memuji, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum isi percakapan tersebut.
7

Informasi tertentu
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang ungkapan keraguan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam percakapan tersebut.
8

Gambaran umum
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang ungkapan memberi berita  yang  menarik perhatian, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum isi percakapan tersebut.
9

Informasi tertentu
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang ungkapan memberi berita  yang  menarik perhatian, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam percakapan tersebut.
10

DIALOG RUMPANG
Ungkapan memberi saran
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana  yang tidak lengkap, siswa dapat menentukan ungkapan member  saran  yang tepat untuk melengkapinya.
11

Ungkapan setuju
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana  yang tidak lengkap, siswa dapat menentukan ungkapan persetujuan  yang tepat untuk melengkapinya.
12

Ungkapan member selamat
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana  yang tidak lengkap, siswa dapat menentukan ungkapan memberi selamat  yang tepat untuk melengkapinya.
13

Ungkapan menawarkan sesuatu
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana  yang tidak lengkap, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan menawarkan sesuatu
14

Ungkapan menunjuk kanarah
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana  yang tidak lengkap, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan menunjukkan arah
15

Ungkapan member maaf
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana  yang tidak lengkap, siswa dapat melengkapinya dengan ungkapan memberi maaf

16
3


MONOLOG
Gambaran umum

Diperdengarkan sebuah monolog DESCRIPTIVE sederhana tentang seseorang, siswa dapat menentukan gambaran umum deskripsi tersebut.
17

Informasi  tertentu
Diperdengarkan sebuah monolog DESCRIPTIVE sederhana tentang seseorang, siswa dapat menentukan informasi tertentu dalam deskripsi tersebut.
18

Gambaran umum
Diperdengarkan sebuah ANNOUNCEMENT sederhana tentang kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan gambaran umum pengumuman tersebut.
19

Informasi  tertentu
Diperdengarkan sebuah ANNOUNCEMENT sederhana tentang kegiatan sekolah,  siswa dapat menentukan informasi tertentu dalam pengumuman tersebut.
20

Gambaranu mum
Diperdengarkan sebuah  ADVERTISEMENT  tentang alat-alat tulis, siswa dapat menentukan gambaran umum iklan tersebut.
21

Informasi tertentu
Diperdengarkan sebuah  ADVERTISEMENT  tentang alat-alat tulis sederhana, siswa dapat menentukan informasi tertentu dalam iklan tersebut.
22
4


SHORT TALK
Gambaran umum
Diperdengarkan sebuah  monolog  pendek  yang  berbentuk RECOUNT tentang pengalaman selama liburan/pengalaman pribadi, siswa dapat menentukan gambaran umum dari  monolog  tersebut.
23

Informasi rinci
Diperdengarkan sebuah  monolog  pendek  yang  berbentuk RECOUNT  tentang pengalaman selama liburan/pengalaman pribadi, siswa dapat menentukan informasi rinci umum dari monolog tersebut.
24

Gambaran umum
Diperdengarkan sebuah  monolog  pendek  yang  berbentuk PROCEDURE  tentang penggunaan alat elektronik, siswa dapat menentukan gambaran umum dari  monolog  tersebut.
25



Informasi tertentu



Diperdengarkan sebuah  monolog  pendek  yang berbentuk PROCEDURE  tentang penggunaan alat elektronik, siswa dapat menentukan informasi tertentu dari  monolog  tersebut.


26

Gambaran  umum
Diperdengarkan sebuah  monolog  pendek  yang berbentuk MESSAGE   tentang kegiatan ekstrakurikuler sekolah,, siswa dapat menentukan gambaran umum dari  monolog  tersebut.
27

Informasi  tertentu

Diperdengarkan sebuah  monolog  pendek  yang  berbentuk MESSAGE (voice mail) tentang kegiatan ekstrakurikule rsekolah, siswa dapat menentukan informasi tertentu dari  monolog  tersebut.
28

Gambaran  umum
Diperdengarkan sebuah  monolog  pendek  yang  berbentuk NARRATIVE, siswa dapat menentukan gambaran umum dari monolog  tersebut.
29

Informasi  tertentu
Diperdengarkan sebuah  monolog  pendek  yang  berbentuk NARRATIVE, siswa dapat menentukan informasi tertentu dari monolog tersebut.

30


No comments:

Post a Comment