Powered By Blogger

Friday 7 March 2014

PUISI GURU

Guru


Guru,
Tak pernah terpikirkan sebelumnya olehku
Bahwa engkau datang dengan tekad
Untuk mencerdaskan anak bangsa
Setiap kali engkau masuk kelas,
engkau selalu membawa hal-hal baru
Di dalam hidupku
Penuh kesungguhan
Namun tak hilangkan canda
Baru kusadari,
Bahwa kesalahanku
Sangatlah tidak terpuji
Terkadang diriku yang membangkang,

Menghiraukan
Apa yang kau ajarkan
Betapa angkuhnya diriku,

Yang tidak menghargai
Seluruh perjuanganmu
Engkau yang menyemangatiku,
Dan mendorongku
Disaat aku tidak dapat melangkah maju
Kini,

Aku berjanji dalam hati
Hidupku harus mulai sedikit berubah,
Aku slalu ingin mencoba
Tanpa keluh dan kesah
Aku harap

Aku dapat terus berkembang
Tentu dengan bekal ilmu
Yang telah kau ajarkan
Di dalam hidupku
Engkau
Akan ada selalu tertanam
Dalam di hatiku
Mungkin

Aku bukan murid terbaik untukmu
Tetapi
Aku akan berusaha
Menjadi yang terbaik
Dalam hidupku
Sebagai bentuk penghormatanku

Untuk menghargai jasamu

Yang tak akan terganti
Abadi dalam sejarah hidup ini

No comments:

Post a Comment