Powered By Blogger

Friday 8 December 2017

KISI-KISI SOAL
PENILAIAN AKHIR SEMESTER ( PAS )
TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Satuan pendidikan      : SMP/MTs                                                                                                                                                                                          Bentuk Soal    : PG
Mata Pelajaran            : Prakarya                                                                                                                                                                                            Jumlah Soal     : 50 Butir
Kurikulum acuan         : Kurikulum 2013                                                                                                                                                                                Waktu             : 90 menit
Kelas/semester            : IX/ genap                                                                                                                                                                                          Penyusun         : Sulistyowati

KOMPETENSI DASAR
MATERI
INDIKATOR SOAL
LEVEL KOGNITIF
NOMOR SOAL
3.1. Memahami desain dan pengemasan karya kerajinan yang memiliki fungsi hias berdasarkan konsep dan prosedur sesuai wilayah setempat

Kerajinan Fungsi hias
Siswa dapat menjelaskan Pengertian kerajinan fungsi pakai

C2
1
Siswa dapat menyebutkan kerajinan sebagai benda kontruktif

C2
2
Siswa dapat menjelaskan ukiran rumah toraja sebagai kebutuhan

C2
3
Siswa dapat menjelaskan wayangkulit termasuk kerajinan yang mempunyai nilai simbolik
C2
4
Siswa dapat menyebutkan tehnik yang digunakan untuk membuat suatu produk.

C2
5
Siswa dapat menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan fungsi hias

C2
6
Keunikan bahan kerajinan fungsi hias
Siswa dapat menyebutkankan tektur dari bahan alam tanah liat

C2
7
Siswa dapat menyebutkan bahan  anorganik yang dapat digunakan untuk membuat kerajinan
C2
8
Produk kerajinan fungsi hias,


Siswa dapat menjelaskan pengertian kerajinan  tusuk hias

C2
9
Siswa dapat menjelaskankan pengertian hiasan tersetruktur

C2
10
Siswa dapat menunjukan tehnik untuk sebuah produk

C3
11
Siswa dapat menunjukan bendakerajinan  fungsi hias

C3
12
Siswa dapat menjelaskan pengertian hiasan penjor

C2
13
Siswa dapat menjelaskan yang dimaksud dengan lungsin

C2
14
Siswa dapat menjelaskangkan yang dimaksud benang pakan
C2
15
Siswa dapat menyebutkan fungsi tusuk jelujur

C1
16
Siswa dapat menyebutkan fungsi dari tusuk penganti mesinjahit

C2
17
Siswa dapat menunjukan gambar tusuk hias yang berfungsi untuk membuat kristik

C3
18
Siswa dapat menunjukan gambar tusuk silang

C3
19
Siswa dapat menunjukan gambar tusuk flannel

C3
20
Siswa dapat menunjukan gambar tusuk hias yang berfungsi untuk menjahit kantung terigu

C3
21
Siswa dapat menjelaskan  pengertian  hiasan permukaan
C2
22
Siswa dapat menunjukan gambar ragam hias yang dibuat dengan hiasan permukaan
C3
23
3.3        Memahami desain dan pengemasan karya kerajinan yang memiliki fungsi pakai berdasarkan konsep dan prosedur sesuai wilayah setempat

Hiasan Sulaman
Siswa dapat menunjukan jenis sulaman terawang

C3
24
Siswa dapat menunjukan jenis sulaman timbul

C3
25
Siswa dapat menjelaskan pengertian kembar mayang

C2
26
Siswa dapat menjelaskankan pengertian sulam datar

C2
27
Unsur rancangan

Siswa dapat menjelaskan kan pengertian faktor estetika

C2
28
Makrame
Siswa dapat enjelaskankan pengertian makrame

C2
29
3. 4. Menerapkan proses modifikasi karya kerajinan yang memiliki fungsi hias dan pengemasan sesuai wilayah setempat


Kerajianan Modifikasi Fungsi Pakai
Siswa dapat menentukan gambar modifikasi fungsi pakai yang menggunakan dua tehnik

C2
30
Siswa dapat menganalisa produk kerajinan modifikasi dengan menentukan tehnik yang digunakan
C4
31
Merajut
Siswa dapat menunjukan bahan yang digunakan untuk membuat makrame

C3
32
Siswa dapat menunjukan alat yang digunakan untuk merajut

C3
33
Siswa dapat menyebutkan nama alat yang digunakan untuk merajud
C1
34
Batik
Siswa dapat menjelaskan batik yang berkembang dilingkungan kraton

C1
35
Siswa dapat menyebutkan ciri2 batik pedalaman

C1
36
Siswa dapat menyebutkan ciri2 batik pesisir

C1
37
Siswa dapat menyebutkan alat tradisional yang digunakan untuk membatik

C1
38
Siswa dapat menyebutkan fungsi gawangan untuk membatik

C1
39
Siswa dapat menentukan bahan pewarna alami batik.


C4
40
Aplikasi

Siswa dapat menjelaskankan pengertian aplikasi

C2
41
Siswa dapat menyebutkan tusuk hias yang digunakan untuk menjahit aplikasi


C1
42
Siswa dapat menjelaskan tehnik aplikasi potong motip

C2
43
Siswa dapat menunjukan gambar aplikasi potong motif

C3
44
Siswa dapat menjelaskankan pengertian aplikasi potong sisip

C2
45
Siswa dapat menunjukan gambar aplikasi tehnik pengisisan

C3
46
Siswa dapat mienjelaskan alat yang digunakan untuk membentangkan kain saat disulam

C2
47

Siswa dapat menyebutkan alat yang digunakan untuk membuka jahitan


C1
48
Siswa dapat menyebutkan motip batik dari daerah Cirebon

C1
49
Dapat menyebutkan alat yang digunakan untuk melindungi jari saat menjahit.

C1
50


No comments:

Post a Comment