Jumat, 24 Mei 2013

PRO DAN KONTRA TEORI EVOLUSI

PRO DAN KONTRA TEORI EVOLUSI

Semenjak penerbitan buku Darwin “The Origin of Species”, evolusi mendapatkan banyak kritik dan menjadi tema yang controversial. Namun demikian, kontroversi ini pada umumnya berkisar dalam implikasi dari teori evolusi dibidang filsafat,social, dan agama. Di dalam komunitas ilmuan, teori evolusi telah di terima secara luas dan tidak mendapat tentangan seperti yang sudah diprediksi oleh Darwin, implikasi yang paling controversial adalah evolusi manusia.

Banyak yang tidak menerima bahwa segala jenis makhluk hidup, termasuk menusia berasal dari proses alam. Aliran yang sering dianggap berlawanan dengan teori evolusi adalah penciptaan yang mempercayai bahwa makhluk hidup dan segala jenisnya diciptakan oleh Tuhan secara terpisah, meskipun teori evolusi selalu diasosiasikan dengan charles Darwin,namun sebenarnya biologi evolusi telah berakar sejak zaman aristoteles.

Namun demikian, Darwin adalah ilmuan pertama yang mencetuskan teori evolusi yang telah banyak terbukti. Sampai saat ini, teori Darwin tentang evolusi yang terjadi karena seleksi alam dianggap oleh mayoritas masyarakat sains sebagai teori terbaik dalam menjelaskan teori evolusi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Art Quotes

Funny Quotes

Leadership Quote of the Day

Inspirational Poem for the Day

Inspirational Quotes

Success Quotes

Humor Quotes