Powered By Blogger

Friday 24 May 2013

PULAU BIOGEOGRAFI

PULAU BIOGEOGRAFI 

Biogeografi membagi pulau menjadi dua kategori, Continental. Pulau pulau seperti Inggris dan Jepang yang memiliki pada satu waktu atau bagian lain telah dari benua. Kelautan pulau, seperti pulau-pulau Hawaii dan pulau-pulau Galapagos, di sisi lain pulau yang memiliki terbentuk di laut dan tidak pernah menjadi bagian dari benua apapun.

Pulau Oceanic memiliki distribusi tanaman asli dan hewan yang tidak seimbang dengan cara yang membuat mereka berbeda dari flora dan fauna yang ditemukan di benua atau pulau kontinental. pulau Kelautan tidak memiliki mamalia darat asli (selain kelelawar dan segel), amfibi, atau ikan air tawar. Dalam beberapa kasus pulau-pulau samudra telah reptil darat tetapi kebanyakan tidak.

Dimulai dengan Charles Darwin, banyak ilmuwan telah melakukan eksperimen dan melakukan observasi yang menunjukkan bahwa jenis hewan dan tumbuhan yang ditemukan, dan tidak ditemukan, di pulau-pulau tersebut konsisten dengan teori bahwa pulau-pulau yang dijajah sengaja oleh tanaman dan binatang yang mampu untuk menjangkau mereka. Kolonisasi disengaja seperti itu dapat terjadi melalui udara, seperti menanam benih yang dibawa oleh burung migran, atau kelelawar dan serangga yang tertiup keluar ke laut oleh angin, atau dengan mengambang dari benua atau pulau lain dengan laut.

Banyak dari spesies yang ditemukan di pulau-pulau samudra adalah endemik untuk pulau tertentu atau sekelompok pulau, berarti mereka tidak menemukan tempat lain di bumi. Namun, mereka jelas berhubungan dengan spesies yang ditemukan di pulau-pulau terdekat lainnya atau benua. 

No comments:

Post a Comment