KISI KISI PENULISAN SOAL | |||||
ULANGAN KENAIKKAN KELAS | |||||
SEMESTER GENAP ( II ) | |||||
TAHUN PELAJARAN 2013- 2014. | |||||
Jenjang : SMP | |||||
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Kristen | |||||
Kelas / Semester : VIII / II | |||||
Bentuk Soal : Pilihan ganda | |||||
Jumlah Soal : 50 | |||||
NO. URUT | STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | MATERI | INDIKATOR | NO. SOAL |
1 | Hidup bersyukur dalam segala situasi serta mewujudkan hidup beriman dan berpengharapan | Mewujudkan kesetiaan imannya walaupun menderita | Penderitaan Kristus sebagai pengganti manusia berdosa | Dapat memperhatikan alasan Yesus Kristus menjelma menjadi manusia | 1 |
Dapat menunjukkan bahwa PL identik dengan korban persembahan,seperti yang dilakukan oleh : Nabi Nuh dan Abraham. | 2-3 | ||||
Dapat menunjukkan alasan bahwa semua bentuk dan pelaksanaan korban manusia bertentangan dengan moral Allah. | 4 | ||||
Dapat menunjukkan yang menyempurnakan bentuk korban manusia. | 5 | ||||
Dapat menentukan ayat Alkitab yang menyatakan bahwa semua manusia telah jatuh ke dalam dosa . | 6 | ||||
Dapat menentukan tokoh Alkitab yang dapat menebus manusia dari dosa | 7 | ||||
Dapat meperhatikan apakah kasih Allah memenuhi tuntutan kasih dan keadilan Allah. | 8 | ||||
Dapat memperhatikan pernyataan yang dialami Yesus sebelum disalibkan dan penderitaan Yesus setelah berada di kayu salib | 9,10 | ||||
Salib sebagai peristiwa yang hina | Dapat menunjukkan hukuman yang pantas diberikan kepada seorang penjahat menurut kitab Taurat (PL) | 11 | |||
Dapat menentukan negara-negara yang melakukan hukuman penyaliban | 12 | ||||
Dapat menentukan ayat-ayat Alkitab yang mengatakan bahwa salib adalah lambang kutukan, penderitaan, dan kebodohan | 13,14 | ||||
Dapat memperhatikan pernyataan tentang makna salib bagi orang percaya kepada Yesus Kristus | 15 | ||||
Salib sebagai kemuliaan | Dapat menunjukkan alasan bahwa salib adalah kemuliaan | 16,17 | |||
Dapat memperhatikan pernyataan yang diungkapkan oleh seorang penjahat yang disalibkan disebelah kanan Yesus | 18 | ||||
Dapat menentukan ayat-ayat Alkitab yang mengungkapkan bahwa setiap orang yang mengikut dia harus menyangkal diri dan memikul salib | 19,20 | ||||
Makna penderitaan dalam pengertian yang benar | Dapat menunjukkan bentuk-bentuk penderitaan yang dialami manusia karena bencana alam dan cacat sejak lahir | 21,22 | |||
Dapat memperhatikan pernyataan tentang dampak positif penderitaan yang dialami manusia | 23 | ||||
Dapat memperhatikan tujuan Allah mengijinkan iblis mencobai Ayub | 24 | ||||
Dapat memperhatikan alasan Ayub kecewa terhadap sahabat sahabatnya. | 25 | ||||
Dapat menunjukkan ucapan Ayub yang tetap memuji Tuhan meskipun dalam penderitaan. | 26 | ||||
Penderitaan sebagai ketidakadilan | Dapat memperhatikan penderitaan yang disebabkan oleh orang lain | 27 | |||
Dapat memperhatikan kepedihan hati seorang gadis adalah kesalahan diri sendiri atau orang lain | 28 | ||||
Dapat menentukan tokoh Indonesia yang memperjuangkan HAM dan nyawa sebagai petaruhnya | 29 | ||||
Dapat memperhatikan beberapa pernyataan Polikarpus untuk mempertahankan imannya kepada Kristus | 30 | ||||
Meneladani Kristus dalam menghadapi penderitaan | Kristus sebagai teladan dalam menghadapi penderitaan | Dapat memperhatikan perkataan Tuhan Yesus dikayu salib untuk seorang penjahat yang disalibkan bersama-sama | 31 | ||
Dapat menentukan makna sengsara dan kematian Yesus Kristus bagi orang yang percaya kepadaNya | 32 | ||||
Dapat menentukan arti kata : Eli Eli Lama Sabakhtani | 33 | ||||
Contoh-contoh penderitaan yang dialami orang kristen | Dapat menentukan seorang tokoh Alkitab yang rela mati dirajam dengan batu demi membela nama Kristus | 34 | |||
Dapat menentukan bentuk-bentuk penderitaan orang kristen pada saat mencari lahan dan membangun gereja | 35 | ||||
Dapat menentukan sikap orang kristen dalam menghadapi tantangan dari luar saat beribadah di rumah | 36 | ||||
Dapat menentukan tokoh Alkitab yang mulanya pembantai umat kristen dan akhirnya menjadi seorang penginjil dan pengikut kristus | 37 | ||||
Dapat menunjukkan sikap pelajar kristen dalam menghadapi tantangan sebagai murid Yesus Kristus disekolah. | 38,39 | ||||
Makna sakramen Perjamuan Kudus. | Dapat menentukan sakramen yang diakui gereja gereja Protestan | 40 | |||
Dapat menentukan arti kata sakramen dalam bahasa Latin. | 41 | ||||
Dapat memperhatikan dasar pelaksanaan perjamuan kudus. | 42 | ||||
Dapat menunjukkan perjamuan kudus menurut tradisi agama Yahudi. | 43 | ||||
Dapat memperhatikan makna perjamuan malam bagi kehidupan Yesus pada saat itu dan bagi kehidupan orang percaya . | 44-45 | ||||
Dapat menunjukkan arti roti dan air anggur dalam perjamuan kudus. | 46-47 | ||||
Dapat menunjukkan alasan mengapa Perjamuan Kudus dikatakan kebutuhan pokok hidup orang beriman. | 48 | ||||
Dapat memperhatikan nasihat Rasul Paulus tentang pelaksanaan perjamuan kudus.( 1 kor 11 : 27 ) | 49 | ||||
Dapat menunjukkan hal hal penting yang perlu dipahami dalam mengikuti perjamuan kudus. | 50 |
Blog ini adalah hasil karya seorang ROSID MARWANTO, S.Pd, semoga dapat bermanfaat. Amin
Wednesday, 14 May 2014
KISI KISI PENULISAN SOAL PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN ULANGAN KENAIKKAN KELAS VIII SEMESTER GENAP ( II ) TAHUN PELAJARAN 2013- 2014
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Tolong Masukkan kisi-kisi soal agama kristen semester ganjil
ReplyDeletethanks bro, semester ganjil ada ko?
ReplyDeleteOk.
ReplyDelete