Powered By Blogger

Friday 24 May 2013

BIOGEOGRAFI & EKOLOGI

BIOGEOGRAFI & EKOLOGI

Cara lain yang dapat disimpulkan biogeografi memberikan bukti kuat untuk evolusi adalah konsekuensi dari memperkenalkan spesies asing ke lingkungan di mana mereka tidak pernah ada. Seperti disebutkan di atas, penciptaan khusus dari setiap spesies atau mereka yang timbul secara independen harus mengarah ke distribusi bahkan dimanapun lingkungan akan mendukung mereka, tetapi kenyataannya adalah setiap spesies ada hanya beberapa lingkungan di mana mereka dinyatakan mungkin dapat bertahan hidup.

Kadang-kadang manusia telah memperkenalkan spesies-spesies dengan lingkungan baru dan sangat sering ini memiliki konsekuensi bencana. Evolusi menjelaskan mengapa: tingkat lokal, spesies asli memiliki semua berevolusi bersama-sama dan dengan demikian telah berevolusi cara untuk menangani ancaman lokal atau untuk mengambil keuntungan dari sumber daya lokal. Pengenalan tiba-tiba dari spesies baru yang tak mempunyai pertahanan berarti bahwa ini spesies baru hanya dapat berjalan merajalela dengan sedikit kompetisi atau tidak.

Predator baru dapat menghancurkan populasi hewan lokal; herbivora baru dapat menghancurkan populasi tanaman lokal, tanaman baru dapat memonopoli air, matahari, atau tanah sumber daya untuk titik tersedak keluar hidup tanaman lokal. Sebagaimana dicatat, ini masuk akal dalam konteks evolusi dimana spesies memiliki semua berevolusi di bawah tekanan kondisi setempat, tetapi tidak ada alasan untuk hal ini terjadi jika semua spesies secara khusus diciptakan dan dengan demikian sama cocok untuk hidup dengan kelompok lain spesies dalam lingkungan acak namun cocok.

No comments:

Post a Comment