Powered By Blogger

Friday 24 May 2013

EVOLUSI BIOGEOGRAFI - APA YANG TERJADI KETIKA DUA BENUA BERTABRAKAN?

EVOLUSI BIOGEOGRAFI - APA YANG TERJADI KETIKA DUA BENUA BERTABRAKAN?

Mengapa Amerika Utara membuktikan mamalia unggul?

Peningkatan jumlah genera awalnya Amerika Utara dapat dilihat di berbagai jenis mamalia, yang menunjukkan mereka memiliki beberapa keuntungan umum. Ada beberapa ide mengapa. Salah satunya adalah bahwa Amerika Utara mamalia telah menjalani kehidupan yang lebih kompetitif, di benua yang lebih besar dengan lebih banyak spesies, dari mamalia selatan terisolasi. 'Perlombaan senjata' The kompetisi telah pindah lebih lanjut di Utara. Diperdebatkan, ketika Amerika Utara mamalia menginvasi Selatan mereka telah disiapkan oleh 50 juta tahun atau lebih menuntut lebih banyak persaingan. Mereka memiliki persenjataan canggih, mungkin tidak hanya dalam kecerdasan, yang memungkinkan mereka untuk selama-menjalankan mamalia selatan.

Atau, seperti Marshall dan rekan-penulis berpendapat, Amerika Utara mamalia mungkin telah menikmati beberapa keuntungan pada perubahan lingkungan dari 3 juta tahun terakhir. The Andean upthrust terlindung Amerika dari Pasifik, menciptakan bayangan hujan timur pegunungan. Di Amerika Selatan, Pampas pengering atau bahkan semi-gurun menggantikan jacktt lembab dan hutan. Cukup mengapa perubahan tersebut harus menguntungkan mamalia Amerika Utara dengan mengorbankan bentuk-bentuk Amerika Selatan tidak jelas, tetapi perubahan tersebut kemungkinan besar akan menguntungkan salah satu dari dua kelompok yang lebih dari yang lain. Ini adalah perubahan besar, dan karena itu mungkin berpengaruh dalam fauna penggantian waktu.

Gambar: jumlah dan persentase genus mamalia tanah di 9 juta tahun lalu di Amerika Utara dan Selatan. Perhatikan gelombang imigrasi setelah sekitar 3 juta tahun yang lalu. Dari Marshall et al (1982). 

No comments:

Post a Comment