Powered By Blogger

Friday 24 May 2013

PULAU BIOGEOGRAFI DAN EVOLUSI: PENYELESAIAN A PUZZLE MENGGUNAKAN FILOGENETIK GENETIKA MOLEKULAR RP FILSON

PULAU BIOGEOGRAFI DAN EVOLUSI: PENYELESAIAN A PUZZLE MENGGUNAKAN FILOGENETIK GENETIKA MOLEKULAR RP FILSON 

PULAU biogeografi dan Evolusi adalah suatu kegiatan tentang evolusi dari tiga spesies kadal di Kepulauan Canary. Hal ini dirancang untuk siswa biologi SMA. Tujuannya adalah untuk menunjukkan kepada siswa bahwa masalah evolusi yang kompleks, dan solusi mungkin melibatkan data dari berbagai disiplin ilmu. Pertama, siswa harus tiba di solusi filogenetik berbeda dengan hanya menggunakan data geografis dan geologi. Kemudian, siswa membandingkan morfologi dari spesies yang terlibat, sampai pada suatu solusi yang lebih tradisional untuk filogeni. Akhirnya, siswa menyimpulkan sebuah filogeni berdasarkan jarak genetik menggunakan urutan DNA dari cutting edge bioteknologi.

Kekuatan dari kegiatan ini adalah pendekatan yang mendalam dan interdisipliner. Kegiatan ini memperkuat sifat interdisipliner ilmu pengetahuan modern. Siswa menggunakan data yang riil dari ilmuwan sejati. Siswa menerapkan prinsip-prinsip evolusi dalam penalaran mereka untuk menggunakan data ini dari geologi dan ilmu biologi. Kegiatan ini berasal di Princeton University pada musim panas tahun 1995, sementara saya adalah seorang peserta di Woodrow Wilson National Institute Foundation di Biologi. Meskipun sekarang dimodifikasi, itu ditulis sebagai bagian dari modul biologi tentang evolusi disebut: maksud asli saya adalah untuk menulis kegiatan serupa di Galapagos Finch, tapi itu terbukti terlalu kompleks dan data pemetaan DNA telah "Evolution Konteks Biologi." belum diterbitkan.

Untuk keperluan publikasi ini, saya telah menempatkan aktivitas siswa pada awal diikuti dengan informasi guru dan diskusi saya solusi yang mungkin. 

No comments:

Post a Comment