Powered By Blogger

Friday 24 May 2013

EVOLUSI BIOGEOGRAFI - FAKTOR-FAKTOR APA MEMBATASI JANGKAUAN GEOGRAFIS DARI SUATU SPESIES?

EVOLUSI BIOGEOGRAFI - FAKTOR-FAKTOR APA MEMBATASI JANGKAUAN GEOGRAFIS DARI SUATU SPESIES? 

Dalam arti yang faktor ekologi dan sejarah alternatif?

Jika kita mempertimbangkan batas distribusi tertentu dari suatu spesies, kita dapat bertanya:
• apakah itu terletak pada batas toleransi spesies ekologi, atau
• bisa itu bertahan hidup ekologis di sisi lain perbatasan, tetapi untuk beberapa alasan historis datang bukan untuk tinggal di sana?

Oleh karena itu dapat berarti untuk menguji antara penjelasan ekologis dan historis. Dalam kasus yang paling nyata, bagaimanapun, rekening lengkap distribusi spesies 'kebutuhan baik pengetahuan ekologi dan sejarah. Sebuah spesies tidak bisa hidup di luar batas toleransi ekologi: biogeografi yang karena itu tidak dapat bertentangan ekologi.

Namun, dalam toleransi ekologi, faktor sejarah mungkin telah menentukan di mana ia hidup dan mana tidak. Kedua faktor itu tidak akan menentang, dan metode analisis yang masuk akal adalah untuk mengetahui bagaimana faktor-faktor ekologi dan sejarah menggabungkan. Sebagai contoh ini adalah masalah penelitian aktif seperti bagaimana perubahan iklim dan persaingan dengan angiosperma berdua bertanggung jawab atas penurunan dari pakis. Kebalikan gambar adalah pakis fosil: distribusi mereka telah mengontrak tajam sejak periode Cretaceous. 

No comments:

Post a Comment