KISI-KISI PENULISAN SOAL UJIAN
PRAKTIK LISTENING SMP/MTS DKI JAKARTA
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kurikulum : Standar
Isi/ KTSP
Alokasi Waktu : 30 menit
Jumlah Soal : 30 soal
Tahun Ajaran : 2014-2015
No
|
Kompetensi Dasar
|
Bahan
Kelas/Sem
|
Materi
|
Indikator
|
No
Soal
|
1
2
|
Siswa mampu memahami makna teks lisan dalam wacana lisan
interpersonal dan transaksional dalam bentuk teks fungsional pendek dan teks esei
|
|
DIALOG
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang
memperkenalkan diri/orang lain, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
gambaran umum isi percakapan tersebut.
|
1
|
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang
meminta dan member kepastian, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
informasi tertentu dalam percakapan tersebut.
|
2
|
||
|
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang
menyatakan suka/tidak suka, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
gambaran umum isi percakapan tersebut.
|
3
|
||
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang
ungkapan kekaguman, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi
tertentu dalam percakapan tersebut.
|
4
|
||
|
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang
ungkapan mengundang, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran
umum isi percakapan tersebut.
|
5
|
||
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang
ungkapan meminta dan member pendapat, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tertentu dalam percakapan tersebut.
|
6
|
||
|
|
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang
ungkapan memuji, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran umum
isi percakapan tersebut.
|
7
|
|
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang
ungkapan keraguan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi
tertentu dalam percakapan tersebut.
|
8
|
||
|
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang
ungkapan memberi berita yang menarik perhatian, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang gambaran umum isi percakapan tersebut.
|
9
|
||
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana tentang
ungkapan memberi berita yang menarik perhatian, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang informasi tertentu dalam percakapan tersebut.
|
10
|
||
|
DIALOG RUMPANG
Ungkapan memberi saran
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana yang tidak lengkap, siswa dapat menentukan ungkapan
member saran yang tepat untuk melengkapinya.
|
11
|
||
|
Ungkapan setuju
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana yang tidak lengkap, siswa dapat menentukan ungkapan
persetujuan yang tepat untuk melengkapinya.
|
12
|
||
|
Ungkapan member selamat
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana yang tidak lengkap, siswa dapat menentukan ungkapan
memberi selamat yang tepat untuk melengkapinya.
|
13
|
||
|
Ungkapan menawarkan sesuatu
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana yang tidak lengkap, siswa dapat melengkapinya
dengan ungkapan menawarkan sesuatu
|
14
|
||
|
Ungkapan menunjuk kanarah
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana yang tidak lengkap, siswa dapat melengkapinya
dengan ungkapan menunjukkan arah
|
15
|
||
|
Ungkapan member maaf
|
Diperdengarkan sebuah percakapan pendek sederhana yang tidak lengkap, siswa dapat melengkapinya
dengan ungkapan memberi maaf
|
16
|
||
3
|
|
|
MONOLOG
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah monolog DESCRIPTIVE sederhana tentang
seseorang, siswa dapat menentukan gambaran umum deskripsi tersebut.
|
17
|
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah monolog DESCRIPTIVE sederhana tentang
seseorang, siswa dapat menentukan informasi tertentu dalam deskripsi tersebut.
|
18
|
||
|
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah ANNOUNCEMENT sederhana tentang
kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan gambaran umum pengumuman tersebut.
|
19
|
||
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah ANNOUNCEMENT sederhana tentang
kegiatan sekolah, siswa dapat menentukan
informasi tertentu dalam pengumuman tersebut.
|
20
|
||
|
Gambaranu mum
|
Diperdengarkan sebuah ADVERTISEMENT tentang alat-alat tulis, siswa dapat menentukan
gambaran umum iklan tersebut.
|
21
|
||
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah ADVERTISEMENT tentang alat-alat tulis sederhana, siswa dapat
menentukan informasi tertentu dalam iklan tersebut.
|
22
|
||
4
|
|
|
SHORT TALK
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah monolog pendek yang berbentuk RECOUNT tentang pengalaman selama liburan/pengalaman
pribadi, siswa dapat menentukan gambaran umum dari monolog tersebut.
|
23
|
|
Informasi rinci
|
Diperdengarkan sebuah monolog pendek yang berbentuk RECOUNT tentang pengalaman selama liburan/pengalaman
pribadi, siswa dapat menentukan informasi rinci umum dari monolog tersebut.
|
24
|
||
|
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah monolog pendek yang berbentuk PROCEDURE tentang penggunaan alat elektronik, siswa dapat
menentukan gambaran umum dari monolog tersebut.
|
25
|
||
|
|
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah monolog pendek yang berbentuk PROCEDURE tentang penggunaan alat elektronik, siswa dapat
menentukan informasi tertentu dari monolog tersebut.
|
26
|
|
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah monolog pendek yang berbentuk MESSAGE tentang kegiatan ekstrakurikuler sekolah,,
siswa dapat menentukan gambaran umum dari monolog tersebut.
|
27
|
||
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah monolog pendek yang berbentuk MESSAGE (voice mail) tentang kegiatan
ekstrakurikule rsekolah, siswa dapat menentukan informasi tertentu dari monolog tersebut.
|
28
|
||
|
Gambaran umum
|
Diperdengarkan sebuah monolog pendek yang berbentuk NARRATIVE, siswa dapat menentukan gambaran
umum dari monolog tersebut.
|
29
|
||
|
Informasi tertentu
|
Diperdengarkan sebuah monolog pendek yang berbentuk NARRATIVE, siswa dapat menentukan informasi
tertentu dari monolog tersebut.
|
30
|
No comments:
Post a Comment