PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS
IBUKOTA JAKARTA
DINAS PENDIDIKAN
MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN
(MGMP) SMP PROVINSI DKI JAKARTA
KISI-KISI SOAL ULANGAN AKHIR
SEMESTER DUA
Tahun 2014/2015
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Kristen
Kelas : IX (Sembilan)
Kurikulum Acuan : KTSP
Waktu : 90 menit
Jumlah Soal : 50 soal
Disusun oleh:
Penyusun : Tim MGMP Pendidikan Agama Kristen SMP
Provinsi DKI Jakarta
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
Bahan
Kls/Smstr
|
Materi
|
Indikator
|
No. Soal
|
Bertanggung jawab terhadap Diri sendiri
,sesama,gereja dan
masyarakat untuk
enunjukkan dirinya sebagai orang yang sudah diselamatkan.
|
Membangun sikap
kritis terhadap perannya sebagai anggota gereja dalam masyarakat untuk
menunjuk
kan diri sebagai
orang yang sudah diselamatkan.
|
IX/2
|
Arti gereja
secara universal dan setempat
|
Dapat menunjukkan istilah qahal dalam
Hakim-
Hakim 20 : 2
Dapat menentukan bahwa Tuhan telah merencanakan
kehadiran gereja,berdasarkan
Kejadian 3 : 9.
Dapat menunjukkan pemilik gereja dan yang menguduskan gereja.
Dapat menunjukkan saat pertama kali gereja menunjukkan wujudnya
Dapat menentukkan arti gereja menurut
1 Petrus 2 : 9 - 10
Dapat menentukkan orang orang yang pertama dipanggil
keluar oleh Yesus untuk tugas gereja.
Dapat menunjukkan arti kata eklesia
Dapat menunjukkan arti kata gereja yang menunjuk
pada sebuah gedung yang dipakai jemaat.
Dapat menentukkan kapan gereja terbentuk.
Dapat memperhatikan keistimewaan hari raya
Pentakosta bagi umat Yahudi.
Dapat
memperhatikan janji Tuhan bagi murid muridNya.sebelum terangkat kesorga.
Dapat menunjukkan manfaat Roh Kudus bagi murid
muridNya dan umat kristen saat ini.
Dapat menunjukkan arti kata Pentakosta.
Dapat menunjukkan arti kata kudus dalam bahasa
Ibrani
Dapat memperhatikan ucapan Calvin bahwa gereja tidak
kudus.
Dapat menunjukkan arti gereja adalah AM
Dapat memperhatikan kehendak Yesus agar gereja
menjadi satu ( Yoh 17 : 20-23 )
|
1
2
3-4
5
6-7
8
9
10
11
12-13
14
15-16
17
18
19-20
21
22
|
Tugas panggilan
gereja dalam
masyarakat
|
.Dapat menunjukkan arti kata koinonia.
Dapat
menunjukkan yang mendasari persekutuan
jemaat ( 1
Korintus 1 : 9)
Dapat
menunjukkan arti kata Injil dalam bahasa bahasa Yunani.
Dapat
menunjukkan alasan Injil disebut kabar gembira..
Dapat
menunjukkan tri tugas gereja
Dapat
menunjukkan manfaat persekutuan jemaat
yang berdasarkan kasih
Dapat
menunjukkan cara gereja melakukan
kesaksian atau pemberitaan injil
Dapat menetukan
hal hal penting dalam amanat agung
Tuhan Yesus
Dapat menunjukan
arti kata melayani
|
23
24
25
26
27
28-29
30
31-32
33
|
|||
Program program
gereja yang dapat dilakukan siswa.
|
Dapat
memperhatikan tujuan pelayanan menurut PGI.
Dapat menunjukan
sifat pelayanan gereja
Dapat
memperhatikan inti pengajaran gereja.
Dapat menunjukan
arti kata Diakonia.
Dapat menentukan
cara kita melayani Tuhan Yesus menurut Matius 25 : 45
|
34
35
36
37
38
|
|||
Program program gereja yang
dapat dilakukan siswa.
|
Dapat menunjukkan
contoh program dibidang Koinonia
Dapat memperhatikan yang dimaksud dengan surat
Kristus yang terbuka.
Dapat memperhatikan sikap yang benar pada saat
ibadah berlangsung.
Dapat memperhatikan tujuan pemberian bantuan
kemanusiaan dengan mengurangi uang jajan.
|
39
40
41
42
|
|||
Tanggung jawab
gereja dalam masyarakat
|
Dapat memperhatikan fungsi garam dan terang dunia.
Dapat menunjukkan contoh peran siswa sebagai garam
dan terang dunia.
|
43
44-45
|
|||
Perkembangan
gereja dan kelemahan ,serta keunggulan gereja.
|
Dapat
menunjukkan penggerak utama gereja atau agama Kristen pada abad pertama.
Dapat
menunjukkan nama kota untuk pertama kali disebut kristen
Dapat
menunjukkan arti kata Diaspora.
Dapat
menunjukkan tantangan yang datang dari luar gereja.
Dapat menunjukkan tantangan yang datang dari
dalam gereja.
|
46
47
48
49
50
|
No comments:
Post a Comment