KISI-KISI SOAL PAS GANJIL PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN BUDI PEKERTI
Jenjang Pendidikan : SMP
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Kristen dan
Budi Pekerti
Kurikulum :
Kurikulum 2013
Kelas :
VIII (DELAPAN)
Alokasi Waktu :
90 Menit
Jumlah soal :
50
Bentuk Soal :
Pilihan Ganda
Tahun Ajaran :
2017 – 2018
Penyusun :
Linda Sinaga,S.PAK
Kompetensi Inti 3 : Memahami dan menerapkan pengetahuan (
faktual,konseptual,dan prosedural) berdasarkan rasa keingintahuannya tentang
ilmu
pengetahuan,teknologi,seni,budaya,terkait fenomena dan kejadian tampak
mata.
No
|
Kompetensi Dasar
|
Materi
|
Indikator soal
|
Tingkat kesulitan
|
Nomor Soal
|
1
|
3.1 Memahami arti
sikap hidup
beriman dan berpengharapan.
.
|
Hidup beriman
|
Peserta didik mampu menentukan pengertian beriman.
Peserta didik mampu menentukan isi kitab Yakobus 2 : 17
|
.
Sedang
Sedang
|
1
2
|
|
Peserta didik mampu menetukan nama tokoh Bapa Orang
Beriman
|
Mudah
|
3
|
||
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan pengertian dari Iman
|
Sedang
|
4
|
Peserta didik mampu menetukan sikap orang beriman
|
Sedang
|
5
|
|||
|
Peserta didik mampu menetukan sifat manusia beriman
|
.
Sukar
|
6
|
||
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan harapan yang dimiliki
orang yang percaya kepada Yesus Kristus.
|
Sedang
|
7
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan sikap orang yang
memelihara imannya.
|
Sedang
|
8
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan sikap yang dimiliki
Daniel dkk ketika mempertahankan iman mereka.
|
Sukar
|
9
|
Peserta didik mampu menentukan nama tokoh yang bertobat
dan menjadi Uskup di Smirna.
|
Mudah
|
10
|
|||
|
|
Hidup Berpengharapan.
|
Peserta didik mampu menetukan sikap orang yang
berpengharapan.
|
Sedang
|
11
|
|
|
Memilih untuk Tidak Berputus Asa
|
Peserta didik
mampu menetukan pengertian dari Fight
|
Sedang
|
12
|
|
Peserta didik mampu menetukan pengertian dari Flight
|
Sedang
|
13
|
||
Hidup Berpengharapan
|
Peserta didik
mampu menetukan pengertian dari pengharapan.
|
Sedang
|
14
|
||
|
|
|
Peserta mampu
menetukan nama tokoh Alkitab yang mengharapkan Sang Mesias lahir ke dunia.
|
Sedang
|
15
|
|
Peserta didik mampu mnentukan sikap hidup seseorang
yang berpengharapan.
|
Mudah
|
16
|
||
|
Memilih untuk Tidak Berputus Asa
|
Peserta didik mampu menentukan isi kitab yang
disajikan.
|
Sukar
|
17
|
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan pesan yang disampaikan
Yesus sesuai kitab Matius 6 : 25 - 34
|
Sedang
|
18
|
|
|
|
Disajikan beberapa pernyataan.
Peserta didik mampu menentukan pernyataan yang sesuai iman Kristiani.
|
Sedang
|
19
|
|
2 Menganalisis
peran Roh Kudus
dalam hidup orang Beriman
|
|
Peserta didik mampu menentukan nama tokoh yang
dimaksud.
|
Sedang
|
20
|
|
Peserta didik mampu menetukan inti dari cerita dokter
Moore dan Anak Lelaki Buta.
|
Sukar
|
21
|
||
|
Peserta didik mampu menentukan sikap tokoh Daniel
ketika disuruh menyembah kepada Kaisar.
|
Sedang
|
22
|
||
|
Peserta didik mampu menentukan dampak hidup beriman dan
berpengharapan.
|
Sedang
|
23
|
||
|
Peserta didik mampu menentukan janji Allah kepada orang
yang percaya kepada Yesus Kristus.
|
Sedang
|
24
|
||
Roh Kudus Penopang
Hidup Orang Beriman
|
Peserta didik mampu menentukan kitab yang menyatakan
tentang berbagai karunia-karunia.
|
Sukar
|
25
|
||
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan peranan Roh Kudus bagi
orang yang percaya kepada Yesus Kristus.
|
Sedang
|
26
|
|
Peserta didik mampu menentukan siapakah Roh Kudus itu.
|
Sedang
|
27
|
||
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan peristiwa yang terjadi
ketika turunnya Roh Kudus.
|
Sukar
|
28
|
Peserta didik mampu menentukan pola hidup jamaat
mula-mula .
|
Sedang
|
29
|
|||
|
Peserta didik mampu menentukan janji Allah kepada orang
percaya.
|
Sedang
|
30
|
||
Peserta didik mampu menentukan dampak hidup beriman dan
berpengharapan
|
Sedang
|
31.
|
|||
|
|
Belajar dari Para Martir
|
Peserta didik
mampu menentukan tokoh yang dimaksud.
|
Mudah
|
32
|
|
Peserta didik mampu menentukan nama pemimpin Persekutuan
Gereja Anglikan.
|
Sedang
|
33
|
||
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan inti syair lagu yang
disajikan
|
Sedang
|
34
|
Peserta didik mampumenentukan isi kitab Yohanes 14 : 26
Peserta didik mampu menentukan Firman Tuhan yang
menyatakan tentang Kasih
|
Sukar
Sedang
|
35
36
|
|||
|
Peserta didik mampu menentukan peranan Roh Kudus
|
Mudah
|
37
|
||
|
Peserta didik mampu menentukan nama tokoh yang menjadi
Uskup di Smirna
|
Sedang
|
38
|
||
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan tokoh yang melawan
pengajaran yang salah dalam Gereja.
|
Sedang
|
39
|
|
|
|
Peserta didik mampu menetukan nama tokoh yang
menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa Inggris
|
Sedang
|
40
|
|
Peserta didik mampu menentukan nama seorang sastrawan
jenius yang melayani Tuhan di Inggris
|
Sedang
|
41
|
||
|
|
Yesus Teladanku
|
Peserta didik mampu menentukan tokoh yang dimaksud
dalam cerita yang disajikan
.
|
Sedang
|
42
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentuka tokoh yang dimaksud dalam
cerita yang disajikan.
|
Mudah
|
43
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentuka sikap Yesus ketika orang
membawa orang yang kedapatan berbuat dosa.
|
Sedang
|
44
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan sikap apabila mengalami
ejekan dari temannya.
|
Sedang
|
45
|
|
|
Yesus Teladanku
.
|
Peserta didik mampu menetukan sikap murid Yesus ketika
mereka menemukan Yesus berbicara dengan seorang berdosa.
|
Sedang
|
46
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan teladan yang diajarkan
Yesus dalam peristiwa yang disajikan.
|
Sukar
|
47
|
|
|
Yesus Teladanku
|
Peserta didik mampu menentukan tindakan Yesus ketika
manusia melakukan pelanggaran dalam Bait Allah
|
Sedang
|
48
|
Peserta didik mampu menentukan inti Firman Tuhan yang
disajikan.
|
Sukar
|
49
|
|||
|
|
|
Disajikan
beberapa sikap manusia .
Peserta didik mampu menentukan sikap manusia yang
munafik
|
Sedang
|
50
|
No comments:
Post a Comment