Powered By Blogger

Friday, 8 December 2017

KISI-KISI  SOAL PAS GANJIL  PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN BUDI PEKERTI

Jenjang Pendidikan  : SMP
Mata Pelajaran          : Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti
Kurikulum                 :  Kurikulum 2013
Kelas                           : VIII (DELAPAN)
Alokasi Waktu           : 90  Menit
Jumlah soal                : 50
Bentuk Soal               : Pilihan Ganda
Tahun Ajaran           : 2017 – 2018
Penyusun                   : Linda Sinaga,S.PAK

Kompetensi Inti 3      : Memahami  dan menerapkan pengetahuan ( faktual,konseptual,dan prosedural) berdasarkan rasa keingintahuannya tentang ilmu
                                        pengetahuan,teknologi,seni,budaya,terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

No
Kompetensi Dasar
Materi
Indikator soal
Tingkat kesulitan
Nomor Soal


1


3.1 Memahami arti sikap hidup
       beriman dan berpengharapan.




.






Hidup beriman




Peserta didik mampu menentukan pengertian beriman.




Peserta didik mampu menentukan isi kitab Yakobus 2 : 17

.

Sedang







Sedang


1




2



Peserta didik mampu menetukan nama tokoh Bapa Orang Beriman

Mudah 




3






Peserta didik mampu menentukan pengertian dari Iman


Sedang

4

Peserta didik mampu menetukan sikap orang beriman


Sedang

5


Peserta didik mampu menetukan sifat manusia beriman
.
Sukar

6







Peserta didik mampu menentukan harapan yang dimiliki orang yang percaya kepada Yesus Kristus.



Sedang

7








Peserta didik mampu menentukan sikap orang yang memelihara imannya.

Sedang

8





Peserta didik mampu menentukan sikap yang dimiliki Daniel dkk ketika mempertahankan iman mereka.

Sukar

9
Peserta didik mampu menentukan nama tokoh yang bertobat dan menjadi Uskup di Smirna.

Mudah



10


Hidup Berpengharapan.
Peserta didik mampu menetukan sikap orang yang berpengharapan.

Sedang

11




Memilih untuk Tidak Berputus Asa
 Peserta didik mampu menetukan pengertian dari Fight

Sedang


12



Peserta didik mampu menetukan pengertian dari Flight

Sedang

13

Hidup Berpengharapan

Peserta  didik mampu menetukan pengertian dari pengharapan.

Sedang

14





















Peserta  mampu menetukan nama tokoh Alkitab yang mengharapkan Sang Mesias lahir ke dunia.

Sedang

15



Peserta didik mampu mnentukan sikap hidup seseorang yang berpengharapan.

Mudah

16




Memilih untuk Tidak Berputus Asa

Peserta didik mampu menentukan isi kitab yang disajikan.



Sukar


17






Peserta didik mampu menentukan pesan yang disampaikan Yesus sesuai kitab Matius 6 : 25 - 34

Sedang

18






Disajikan beberapa pernyataan.
Peserta didik mampu menentukan  pernyataan yang sesuai iman Kristiani.

Sedang

19

















2 Menganalisis peran Roh Kudus
     dalam hidup orang Beriman



Peserta didik mampu menentukan nama tokoh yang dimaksud.

Sedang

20



Peserta didik mampu menetukan inti dari cerita dokter Moore dan Anak Lelaki Buta.

Sukar

21



Peserta didik mampu menentukan sikap tokoh Daniel ketika disuruh menyembah kepada Kaisar.

Sedang

22


Peserta didik mampu menentukan dampak hidup beriman dan berpengharapan.



Sedang

23



Peserta didik mampu menentukan janji Allah kepada orang yang percaya kepada Yesus Kristus.

Sedang

24     

Roh Kudus Penopang Hidup Orang Beriman


Peserta didik mampu menentukan kitab yang menyatakan tentang berbagai karunia-karunia.


Sukar

25






Peserta didik mampu menentukan peranan Roh Kudus bagi orang yang percaya kepada Yesus Kristus.


Sedang


26



Peserta didik mampu menentukan siapakah Roh Kudus itu.

Sedang

27


























Peserta didik mampu menentukan peristiwa yang terjadi ketika turunnya Roh Kudus.


Sukar

28

Peserta didik mampu menentukan pola hidup jamaat mula-mula .

Sedang

29








Peserta didik mampu menentukan janji Allah kepada orang percaya.


Sedang

30

Peserta didik mampu menentukan dampak hidup beriman dan berpengharapan


Sedang


31.





Belajar dari Para Martir


 Peserta didik mampu menentukan tokoh yang dimaksud.


Mudah



32



Peserta didik mampu menentukan nama pemimpin Persekutuan Gereja Anglikan.

Sedang

33














Peserta didik mampu menentukan inti syair lagu yang disajikan


Sedang   

34

Peserta didik mampumenentukan isi kitab Yohanes 14 : 26

Peserta didik mampu menentukan Firman Tuhan yang menyatakan tentang Kasih


Sukar



Sedang

35


36


Peserta didik mampu menentukan  peranan Roh Kudus


Mudah

37


Peserta didik mampu menentukan nama tokoh yang menjadi Uskup di Smirna


Sedang

38







Peserta didik mampu menentukan tokoh yang melawan pengajaran yang salah dalam Gereja.


Sedang

39












Peserta didik mampu menetukan nama tokoh yang menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa Inggris


Sedang

40


Peserta didik mampu menentukan nama seorang sastrawan jenius yang melayani Tuhan di Inggris


Sedang

41






Yesus Teladanku



Peserta didik mampu menentukan tokoh yang dimaksud dalam cerita yang disajikan

.


Sedang

42










Peserta didik mampu menentuka tokoh yang dimaksud dalam cerita yang disajikan.


Mudah  


43











Peserta didik mampu menentuka sikap Yesus ketika orang membawa orang yang kedapatan berbuat dosa.


Sedang

44







Peserta didik mampu menentukan sikap apabila mengalami ejekan dari temannya.



Sedang





45








Yesus Teladanku

 .

Peserta didik mampu menetukan sikap murid Yesus ketika mereka menemukan Yesus berbicara dengan seorang berdosa.


Sedang

46









Peserta didik mampu menentukan teladan yang diajarkan Yesus dalam peristiwa yang disajikan.

Sukar

47







Yesus Teladanku


Peserta didik mampu menentukan tindakan Yesus ketika manusia melakukan pelanggaran dalam Bait Allah


Sedang

48

Peserta didik mampu menentukan inti Firman Tuhan yang disajikan.


Sukar


49



 Disajikan beberapa sikap manusia .
Peserta didik mampu menentukan sikap manusia yang munafik

Sedang

50


No comments:

Post a Comment