KISI-KISI SOAL PAS GANJIL PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN BUDI PEKERTI
Jenjang Pendidikan : SMP
Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Kristen dan
Budi Pekerti
Kurikulum :
Kurikulum 2013
Kelas :
VII ( TUJUH )
Alokasi Waktu :
90 Menit
Jumlah soal :
50
Bentuk Soal :
Pilihan Ganda
Tahun Ajaran :
2017 – 2018
Penyusun :
Linda Sinaga,S.PAK
Kompetensi Inti 3 : Memahami pengetahuan (
faktual,konseptual,dan prosedural) berdasarkan rasa keingintahuannya tentang
ilmu
pengetahuan,teknologi,seni,budaya,terkait fenomena dan kejadian tampak
mata.
No
|
Kompetensi Dasar
|
Materi
|
Indikator soal
|
Tingkat kesulitan
|
Nomor Soal
|
1
|
3.1 Memahami
bahwa Allah
mengampuni dan menyelamatkan
manusia melalui Yesus Kristus.
|
Indahnya Mengampuni.
|
Disajikan kutipan tentang mengampuni.Peserta didik mampu
menentukan nama tokoh yang dimaksud.
Peserta didik mampu menentukan pengertian dari mengampuni.
|
.Sedang
Mudah
|
1
2
|
|
Peserta didik mampu menetukan Kitab yang menyatakan
mengampuni.
|
Sukar
|
3
|
||
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan nama tokoh dalam Alkitab
yang mampu mengampuni saudaranya yang sangat menyakitinya.
|
Mudah
|
4
|
Peserta didik mampu menentukan proses mengampuni yang
sesuai iman Kristiani.
|
Sedang
|
5
|
|||
|
Peserta didik mampu menetukan yang dimaksud dalam kitab Matius 18 : 22 – 35.
|
.
Sedang
|
6
|
||
|
|||||
|
|||||
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan pernyataan tokah yang dimaksud
tentang mengampuni.
|
Sukar
|
7
|
|
|
Karya Pengampunan Allah dalam Yesus Kristus
|
Disajikan syair lagu tentang pengampunan.
Peserta didik mampu menentukan inti syair lagu yang
dimaksud.
|
Mudah
|
8
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan yang term
Asuk alasan Allah mengutus Yesus datang ke dunia.
|
Sedang
|
9
|
Peserta didik mampu menentukan bagaimana orang Kristen
mengampuni.
|
Sedang
|
10
|
|||
|
|
|
Peserta didik mampu menetukan teladan yang didapat dari
Yusuf tentang mengampuni.
|
mudah
|
11
|
|
|
|
Peserta
didikmampu menetukan pengajaran Yesus tentang mengampuni.
|
Sedang
|
12
|
Dosa dan Pertobatan
|
Peserta didik mampu menetukan akibat manusia jatuh
dalam dosa.
|
Mudah
|
13
|
||
|
Peserta didik
mampu menetukan firman Tuhan dalam kitab Roma 3 : 23
|
Sedang
|
14
|
||
|
|
|
Peserta mampu
menetukan pengertian dosa.
|
Sedang
|
15
|
|
Peserta didik mampu mnentukan satu sifat Allah
|
Mudah
|
16
|
||
|
|
Peserta didik mampu melengkapi firman Tuhan yang
dimaksud.
|
Sedang
|
17
|
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan Sang Juru Selamat yang
menebus manusia dari dosa.
|
Sedang
|
18
|
|
|
|
Peserta didik mampu menetukan tindakan manusia yang
dipimpin Roh Kudus.
|
Sedang
|
19
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan sikap yang benar ketika
mengetahui seseorang yang berbuat dosa
|
Sedang
|
20
|
|
Peserta didik mampu menetukan sikap Tuhan Yesus
terhadap orang yang berbuat dosa.
|
Sedang
|
21
|
||
Baptisan sebagai Tanda Menjadi Milik Kristus
|
Peserta didik mampu menentukan Sakramen yang
dilaksanakan di Gereja Protestan
|
Mudah
|
22
|
||
|
Peserta didik mampu menentukan pengertian dari Baptisan
|
Sedang
|
23
|
||
|
Peserta didik mampu menentukan pengajaran Rasul Paulus
tentang Baptisan
|
Sedang
|
24
|
||
|
Peserta didik mampu menentukan tujuan dari Baptisan
|
Sukar
|
25
|
||
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan tindakan yang benar
sebagai anak-anak terang
|
Sedang
|
26
|
|
Peserta didik mampu menentukan pengertian baptisan
dalam Perjanjian Lama
|
Sedang
|
27
|
||
2.
|
3.2 Mencari fakta
yang berkaitan
dengan pemeliharaan Allah yang
terus berlangsung bagi manusia
dan alam.
|
|
Peserta didik mampu melengkapi firman Tuhan yang
disajikan
|
Mudah
|
28
|
Peserta didik mampu menentukan pemahaman yang benar tentang Baptisan
|
Sedang
|
29
|
|||
Allah memelihara CiptaanNya
|
Peserta didik mampu melengkapi firman Tuhan yang
dimaksud.
|
Sedang
|
30
|
||
Peserta didik mampu menentukan tanggung jawab manusia sejak
di taman Eden
|
Sedang
|
31.
|
|||
|
|
|
Peserta didik
mampu menentukan tokoh yang dimaksud yang sesuai dalam Alkitab.
|
Mudah
|
32
|
|
Peserta didik mampu menentukan yang termasuk akibat
dosa.
|
Sedang
|
33
|
||
|
|
Menjaga dan Melestarikan Alam
|
Peserta didik mampu menentukan pengertian dari bertobat
|
Mudah
|
34
|
Peserta didik mampumenentukan inti syair lagu yang
disajikan.
Peserta didik mampu menentukan tindakan yang dapat
dilakukan sebagai remaja Kristen untuk melestarikan alam.
|
Sukar
Sedang
|
35
36
|
|||
|
Peserta didik mampu menentukan alasannya untuk ikut
serta dalam melestarikan alam.
|
Mudah
|
37
|
||
|
Peserta didik mampu menentukan sikap yang benar dalam
melestarikan alam..
|
Sedang
|
38
|
||
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan upaya yang dapat
dilakukan demi penyelamatan alam.
|
Sukar
|
39
|
|
|
|
Peserta didik mampu menetukan aspek pemeliharaan alam.
|
Sedang
|
40
|
|
Peserta didik mampu menentukan peranan
|
Mudah
|
41
|
||
3.
|
3.3 Menganalisis
sikap nilai – nilai
Kristiani yang terdapat dalam
Alkitab
|
Nilai –nilai Kristiani Menjadi Pegangan Hidupku
|
Peserta didik mampu menentukan nilai-nilai Kristiani
yang diajarkan Yesus Kristus.
|
Sukar
|
42
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan pengertian dari
Konsumerisme
|
Sedang
|
43
|
|
|
|
Peserta didik mampu
menentukan nilai-nilai Kristiani yang teerdapat dalam Kitab Matius 5 :
3 - 12
|
Sukar
|
44
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan yang termasuk buah Roh
yang terdapat dalam Alkitab.
|
Sedang
|
45
|
|
|
.
Hati Nurani: Memilih yang Benar.
|
Peserta didik mampu menetukan dua unsur dalam hati
nurani manusia.
|
Sedang
|
46
|
|
|
|
Peserta didik mampu menentukan tindakan yang harus
dilakukan untuk memelihara hati nurani.
|
Sukar
|
47
|
|
|
Kerendahan Hati
|
Peserta didik mampu menentukan yang termasuk sikap
manusia yang rendah hati
|
Sedang
|
48
|
Peserta didik mampu menentukan kitab yang menyatakan bahwa pengikut Yesus harus
memiliki kerendahan hati.
|
Sedang
|
49
|
|||
|
|
|
Disajikan
beberapa sikap manusia .
Peserta didik mampu menentukan sikap orang yang rendah hati.
|
|
50
|
Mantap
ReplyDeleteexcellent
ReplyDeleteList yang sudah mengirim video anti bullying:
ReplyDelete1. Ardi
2. rizqiyanoor
3.Najla
4.Christian Davyno Excell