KISI-KISI PENULISN SOAL
|
|||||
ULANGAN AKHIR SEMESTER ( UAS ) GANJIL
|
|||||
TAHUN PELAJARAN 2017 / 2018
|
|||||
|
|
|
|
|
|
Jenjang
|
: SMP
|
|
|
|
|
Mata
pelajaran
|
: Pendidikan
Agama Kristen Protestan
|
|
|
||
Kelas /
Semester
|
: IX/ GANJIL
|
|
|
|
|
Kurikulum
Acuan
|
: KTSP
|
|
|
|
|
Alokasi Waktu
|
:
|
|
|
|
|
Bentuk Soal
|
: Pilihan
Ganda
|
|
|
|
|
Jumlah Soal
|
: 50
|
|
|
|
NO
|
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI
|
INDIKATOR
|
NO
SOAL
|
|
1
|
Bertanggung jawab terhadap diri sendiri,sesama,gereja dan masyarakat untuk
menunjukkan dirinya sebagai orang yang sudah diselamatkan
|
Memahami bentuk
dan menunjukkan sikap bertanggungjawab
terhadap
diri sendiri,
sesama dan masyarakat.
|
Arti tanggung jawab
terhadap diri
sendiri dan
sesama.
|
Dapat menunjukkan contoh peserta didik yang
bertanggungjawab( disekolah).
|
1
|
|
|
||||||
|
|
Dapat
memperhatikan alasan mengapa Allah memberikan
tanggungjawab yang besar kepada nabi Nuh.
|
2
|
|||
|
|
|
Dapat memperhatikan teladan iman yang
ditunjukkan Abraham pada saat Allah memanggilnya untuk suatu tugas.
|
3-4
|
||
|
|
|
||||
|
|
|
Dapat menunjukkan
arti tanggung jawab dalam
Perumpamaan
Talenta.
|
5
|
||
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
Dapat
memperhatikan tokoh tokoh alkitab yang bertanggungjawab
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Ciri khas
manusia yang bertanggung jawab
|
Dapat menunjukkan
ciri khas manusia yang bertanggung jawab dalam ke sepuluh hukum taurat..
|
7
|
|
|
|
|
||||
|
|
|
|
Dapat
memperhatikan ciri khas orang yang
bertanggung jawab dalam ke 10 hukum taurat
dan perumpamaan talenta.
|
8
|
|
|
|
|
Ketidaktahuan
tujuan sesuatu hal
membuat manusia
lari dari tanggung
jawab.
|
Dapat menunjukkan
penyebab manusia lari dari
tanggung jawab.
|
9
|
|
|
|
|
||||
|
|
|
Dapat menunjukkan
tokoh alkitab yang lari dari
tanggung jawab.
|
10
|
||
|
|
|
||||
|
|
|
Dapat menunjukkan alasan nabi Yunus tidak mendengar perkataan
Allah.
|
11
|
||
|
|
|
Dapat
memperhatikan akibat dari peserta didik yang lari dari tanggung jawab
Dapat
memperhatikan nasehat Rasul Paulus kepada jemaat Roma (Roma 5 : 3-4)
|
12
13
|
||
|
|
|
Pemahaman bahwa
tanggung jawab
sangat
bermanfaat dalam menghargai
kehidupan
|
Dapat menunjukkan
potensi yang diberikan Allah kepada manusia dalam (Kejadian 1 : 28).
Dapat
menunjukkan tujuan pemberian tanggungjawab kepda generasi muda.
|
14
15
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan
cara mengembangkan potensi yang ada
pada manusia.
Dapat
menunjukkan alasan mengapa manusia sejak lahir sampai mati harus belajar.
Dapat
menunjukkan bahwa belajar harus menjadi kemuliaan bagi Tuhan dan sesama.
|
16
17
18-19
|
||
|
|
|
|
Dapat
memperhatikan yang dimaksud dengan
manusia sebagai mahluk sosial.
Dapat memperhatikan
pernyataan dalam (Kejadian 2 : 18).
Dapat
menunjukkan wujud tanggungjawab manusia kepada orang lain.
Dapat
menunjukkan tanggungjawab ibu kepada anaknya yang baru lahir dan anak kepada
ortu.
Dapat
memperhatikan teladan yang ditunjukan oleh Yesus Kristus dalam (Yohanes 17 : 22-23).
Dapat
menunjukkan mengapa orang kristen harus berdoa untuk pemerintah.
Dapat
menunjukkan kepatuhan orang kristen
kepada pemerintah(Roma 13 : 1-7)
|
20
21
22
23-24
25
26
27
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
Kesadaran hidup
dalam masyarakat
|
Dapat memperhatikan
manfaat perbedaan dalam masyarakat (disekolah dan dirumah)
|
28-29
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan
sikap yang dapat kita bangun dalam masyarakat
|
30
|
|
|
|
|
|
Dapat memperhatikan nasihat Rasul Paulus dalam kitab Galatia 3 :
28.
|
31
|
|
|
|
|
|
Dapat memperhatikan
tugas panggilan pelajar kristen ditengah masyarakat.
|
32
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan
sikap yang baik sebagai pelajar kristen ditengah masyarakat menurut Efesus 2
: 10
|
33
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Hidup dalam
masyarakat majemuk
|
Dapat menunjukkan
yang dimaksud dengan masyarakat majemuk
|
34
|
|
|
|
|
|
Dapat
memperhatikan yang menyebabkan cara hidup setiap orang dapat berbeda dalam
masyarakat
|
35
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan keuntungan hidup dalam
masyarakat majemuk.
|
36
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan sikap pelajar kristen
dalam masyarakat majemuk ( disekolah dan dirumah)
|
37-38
|
|
|
|
|
|
Dapat memperhatikan sikap toleran dalam
masyarakat majemuk
|
39
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan
sikap rendah hati dalam masyarakat majemuk
|
40
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan
sikap solider dalam masyarakat.
|
41
|
|
|
|
|
|
Dapat
menjelaskan ucapan Nabi Yeremia
"Kesejahteraanya adalah kesejahteraanmu"
|
42-43
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan
kepedulian siswa dalam menolong sesama manusia yang mengalami bencana alam.
|
44-45
|
|
|
|
|
Sikap pada
masyarakt majemuk dalam kehidupan yang bertoleransi
|
Dapat menunjukkan
beberapa alasan kenapa remaja dilibatkan dalam masyarakat.
|
46
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan
contoh peran remaja yang baik .
|
47
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan
akibat dari penggunaan Narkoba.
|
48
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan
akibat sikap egois dalam masyarakat.
|
49
|
|
|
|
|
|
Dapat menunjukkan
kekuatan firman Allah dapat
membentengi diri
kita dari pengaruh yang tidak baik.
|
50
|
|
|
|
|
|
No comments:
Post a Comment