KISI-KISI PENULISAN SOAL ULANGAN AKHIR
SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018
 Jenis sekolah              :
SMPN 244 Jakarta
           Jenis sekolah              :
SMPN 244 Jakarta
            Mata Pelajaran                      : Pendidikan Jasmani Olahrag dan Kesehatsn                                                                                         Kelas
/smtr                            :
VII ( tujuh ) / Satu & Dua                                                                                                    
            Kurikulum Acuan    
             :
KTSP 2013 (Standar Isi)                                                                                        
            Alokasi Waktu                       :
60 Menit
            Aspek                                     :
Permaian bola besar
| 
NO | 
KOMPETENSI 
INTI | 
KOMPETENSI
  DASAR | 
KLS/ 
SMT | 
MATERI | 
INDIKATOR | 
NO.
  SOAL | 
| 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
6 | 
7 | 
|  | 
3.
  Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan  
prosedural) berdasarkan rasa ingin
  tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena
  dan kejadian tampak mata | 
3.1 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental
  permainan bola besar.*) |  | 
·       Permainan bola besar melalui permainan bolabasket | 
ü  Menyebutkan salah satu bentuk gerakan melempar
  bolabasket dari depan dada 
ü  Menunjukan salah satu posisi awal melakukan gerakan
  melempar bolabasket dari depan dada  
ü  Menunjukan salah satu gerakan melempar bolabasket
  dari depan dada dengan pantulan 
ü  Menyebutkan salah satu perbedaan bentuk gerakan
  melempar bolabasket dari depan dada tanpa pantulan dan dengan pantulan 
ü  Menyebutkan salah satu bentuk gerakan
  memantul-mantulkan bolabasket 
ü  Menyebutkan salah satu bentuk tangan saat akan
  menangkap bolabasket 
ü  Menyebutkan salah satu bentuk gerakn melempar bola
  melalui atas kepala 
ü  Menyebutkan salah satu posisi akhir lengan pada
  gerakan  melempar bola melalui atas
  kepala | 
1 
2 
3 
4 
5 
6 
7 
8 | 
Jenis sekolah             :SMPN 244 Jakarta
            Mata Pelajaran                      : Pendidikan Jasmani Olahrag dan Kesehatsn                                                                                         Kelas
/smtr                            :
VII ( tujuh ) / Satu & Dua                                                                                                    
            Kurikulum Acuan    
             :
KTSP 2013 (Standar Isi)                                                                                        
            Alokasi Waktu                       :
60 Menit
            Aspek                                      : Permaian
bola kecil
| 
NO | 
KOMPETENSI 
INTI | 
KOMPETENSI
  DASAR | 
KLS/ 
SMT | 
MATERI | 
INDIKATOR | 
NO.
  SOAL | 
| 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
6 | 
7 | 
|  | 
3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan
  prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
  teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata | 
3.2 Memahami konsep keterampilan gerak fundamental permainan bola kecil . *) | 
VII/1 | 
·   Permainan bola kecil melalui
  permainan bolakasti | 
ü  Menyebutkan salah satu posisi
  telapak tangan saat memegang bolakasti 
ü  Menyebutkan salah satu bentuk
  gerakan melempar lambung bolakasti 
ü  Menyebutkan salah satu bentuk
  gerakan melempar datar  bolakasti 
ü  Menyebutkan salah satu posisi kedua
  telapak tangan menangkap arah bola lambung 
  melalui permainan bolakasti 
ü  Menyebutkan salah satu posisi kedua
  telapak tangan menangkap arah bola datar   
  melalui permainan bolakasti 
ü  Menyebutkan salah satu posisi kedua
  telapak tangan memegng    pemukul
  bolakast 
ü Menyebutkan salah satu bentul
  gerakan lengan saat memukul    pemukul
  bolakasti 
ü
  Menyebutkan salah satu posisi awal untuk melakukan
  gerakan memukul bolakasti 
ü  Menunjukan
  salah satu gerakan menggulirkan bola pada permainan bolakasti | 
9 
10 
11 
12 
13 
14 
15 
16 
17 | 
Jenis sekolah            :SMPN 244 Jakarta
            Mata Pelajaran                      : Pendidikan Jasmani Olahrag dan Kesehatsn                                                                                         Kelas
/smtr                            :
VII ( tujuh ) / Satu & Dua                                                                                                    
            Kurikulum Acuan    
             :
KTSP 2013 (Standar Isi)                                                                                        
            Alokasi Waktu                       :
60 Menit
            Aspek                                      : Atletik
| 
NO | 
KOMPETENSI 
INTI | 
KOMPETENSI
  DASAR | 
KLS/ 
SMT | 
MATERI | 
INDIKATOR | 
NO.
  SOAL | 
| 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
6 | 
7 | 
|  | 
3.Memahami pengetahuan (faktual,
  konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
  pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
  mata | 
 3.3Memahami konsep keterampilan gerak fundamental salah satu nomor atletik (jalan cepat, lari, lompat, dan
  lempar). | 
VII/1 | 
·   Pembelajarasn atletik melalui
  jalan cepat 
·   Pembelajarasn atletik melalui lari
  jarak pendek | 
ü Menyebutkan salah satu posisi
  badan saat jalan cepat 
ü Menyebutkan salah satu prinsip
  dasar arah pandangan mata saat jalan cepat 
ü Menyebutkan salah satu prinsip
  dasar gerakan lengan saat jalan cepat 
ü Mennunjukankan salah satu prinsip
  dasar gerakan lengan lari jarak pendek 
ü Menyebutkan salah satu prinsip
  dasar pendaratan kaki lari jarak pendek | 
18-21 
22-25 
26-28 
29-30 
31 | 
Jenis sekolah            : SMPN 244 Jakarta
            Mata Pelajaran                      : Pendidikan Jasmani Olahrag dan Kesehatsn                                                                                         Kelas
/smtr                            :
VII ( tujuh ) / Satu & Dua                                                                                                    
            Kurikulum Acuan    
             :
KTSP 2013 (Standar Isi)                                                                                        
            Alokasi Waktu                       :
60 Menit
            Aspek                                      : Beladiri
Pencaksilat
| 
NO | 
KOMPETENSI 
INTI | 
KOMPETENSI
  DASAR | 
KLS/ 
SMT | 
MATERI | 
INDIKATOR | 
NO.
  SOAL | 
| 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
6 | 
7 | 
|  | 
3.Memahami pengetahuan (faktual,
  konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
  pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
  mata | 
 3.4Memahami konsep keterampilan
  gerak fundamental olahraga beladiri. | 
VII/1 | 
·   Pembelajaran beladiri melalui
  pencaksilat | 
ü Menyebutkan salah satu posisi kaki
  pada posisi tegak 1  
ü Menyebutkan salah satu posisi
  tangan  pada posisi tegak 2 
ü Menunjukan salah satu gerak
  langkah serong 
ü Mennunjukankan salah satu prinsip
  dasar kuda-kuda depan  | 
32 
33 
34 
35 | 
    Jenis sekolah                   :SMPN 244 Jakarta
            Mata Pelajaran                      : Pendidikan Jasmani Olahrag dan Kesehatsn                                                                                         Kelas
/smtr                            :
VII ( tujuh ) / Satu & Dua                                                                                                    
            Kurikulum Acuan    
             :
KTSP 2013 (Standar Isi)                                                                                        
            Alokasi Waktu                       :
60 Menit
            Aspek                                      : Kebugaran
Jasmani
| 
NO | 
KOMPETENSI 
INTI | 
KOMPETENSI
  DASAR | 
KLS/ 
SMT | 
MATERI | 
INDIKATOR | 
NO.
  SOAL | 
| 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
6 | 
7 | 
|  | 
3.Memahami pengetahuan (faktual,
  konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
  pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
  mata | 
 3.5Memahami konsep latihan peningkatan 
          derajat kebugaran jasmaniyang terkait
  dengan kesehatan, dan pengukuran hasilnya | 
VII/1 | 
·   Pembelajaran kebugaran jasmani | 
ü Menunjukan tiga komponen keb
  ugaran jasmani  
ü Menyebutkan salah satu waktu minimal
  untuk latihan bukan atlit  
ü Menyebutkan salah satu frekwensi
  latihan untuk seorang bukan atlit  
ü Menunjukan salah satu bentuk
  lahian untuk kekuatan dan daya tahan otot tungkai 
ü Menunjukan salah satu bentuk
  lahian untuk kekuatan dan daya tahan otot lengan 
ü Menunjukan salah satu bentuk
  lahian untuk kelentukan sendi lutut  
ü Menunjukan salah satu bentuk
  lahian untuk kelentukan sendi pinggang 
ü Menunjukan salah satu bentuk
  lahian untuk keseimbangan  | 
36 
37 
38 
39 
40 
41 
42 
43 | 
Jenis sekolah             :SMPN 244 Jakarta
            Mata Pelajaran                      : Pendidikan Jasmani Olahrag dan Kesehatsn                                                                                         Kelas
/smtr                            :
VII ( tujuh ) / Satu & Dua                                                                                                    
            Kurikulum Acuan                  : KTSP 2013 (Standar Isi)                                                                                        
            Alokasi Waktu                       :
60 Menit
            Aspek                                      : Senam
lantai
| 
NO | 
KOMPETENSI 
INTI | 
KOMPETENSI
  DASAR | 
KLS/ 
SMT | 
MATERI | 
INDIKATOR | 
NO.
  SOAL | 
| 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
6 | 
7 | 
|  | 
3.Memahami pengetahuan (faktual,
  konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
  teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata | 
3.6  Memahami konsep gabungan pola gerak dominan dalam bentuk rangkaian keterampilan dasar senam lantai. | 
VII/1 | 
·   Pembelajarasn senam lantai | 
ü Menyebutkan
  salah satu posisi badan guling depan 
ü Menyebutkan
  salah satu posisi bandan guling kebelakang 
ü Menyebutkan
  salah satu posisi badan guling lenting 
ü   | 
44 
45 | 
Jenis sekolah             : SMPN 244 Jakarta
            Mata Pelajaran                      : Pendidikan Jasmani Olahrag dan Kesehatsn                                                                                         Kelas /smtr                            : VII ( tujuh ) / Satu & Dua                                                                                                    
            Kurikulum Acuan                  : KTSP 2013 (Standar Isi)                                                                                        
            Alokasi Waktu                       :
60 Menit
            Aspek                                     :
Aktivitas gerak berirama (ritmik)
| 
NO | 
KOMPETENSI 
INTI | 
KOMPETENSI
  DASAR | 
KLS/ 
SMT | 
MATERI | 
INDIKATOR | 
NO.
  SOAL | 
| 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
6 | 
7 | 
|  | 
3.Memahami pengetahuan (faktual,
  konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
  pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
  mata | 
3.7                    Memahami konsep keterampilan
  gerak fundamental (langkah dan ayunan lengan) dalam bentuk rangkaian
  keterampilan dasar aktivitas gerak ritmik  | 
VII/1 | 
·   Pembelajarasn aktivitas ritmik | 
ü Menyebutkan
  salah satu posisi badan saat melakukan sikap awal gerak melangkah dalam aktivitas
  berirams 
ü   | 
46 | 
Jenis sekolah             : SMPN 244 Jakarta
            Mata Pelajaran                      : Pendidikan Jasmani Olahrag dan Kesehatsn                                                                                         Kelas
/smtr                            :
VII ( tujuh ) / Satu & Dua                                                                                                    
            Kurikulum Acuan                  : KTSP 2013 (Standar Isi)                                                                                        
            Alokasi Waktu                       :
60 Menit
            Aspek                                     :
Aktivitas air
| 
NO | 
KOMPETENSI 
INTI | 
KOMPETENSI
  DASAR | 
KLS/ 
SMT | 
MATERI | 
INDIKATOR | 
NO.
  SOAL | 
| 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
6 | 
7 | 
|  | 
3.Memahami pengetahuan (faktual,
  konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
  pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
  mata | 
3.8 Memahami konsep keterampilan dasar dua gaya renang yang berbeda. | 
VII/1/2 | 
·   Pembelajarasn aktivitas air | 
ü Menyebutkan
  salah satu posisi badan saat melakukan renang gaya dada | 
47-48 | 
          Jenis sekolah             : SMPN 244 Jakarta
            Mata Pelajaran                      : Pendidikan Jasmani Olahrag dan Kesehatsn                                                                                         Kelas
/smtr                            :
VII ( tujuh ) / Satu & Dua                                                                                                    
            Kurikulum Acuan                  : KTSP 2013 (Standar Isi)                                                                                        
            Alokasi Waktu                       :
60 Menit
            Aspek                                     :
P 3 K
| 
NO | 
KOMPETENSI 
INTI | 
KOMPETENSI
  DASAR | 
KLS/ 
SMT | 
MATERI | 
INDIKATOR | 
NO.
  SOAL | 
| 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
6 | 
7 | 
|  | 
3.Memahami pengetahuan (faktual,
  konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu
  pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak
  mata | 
3.9Memahami tindakan P3K pada kejadian darurat,
  baik pada diri sendiri maupun orang lain. | 
VII/1/2 | 
·   Pembelajarasn P3K | 
ü Menyebutkan
  salah satu tujuan P3K | 
49-50 | 

 
 
No comments:
Post a Comment