Powered By Blogger

Thursday, 7 December 2017

PEMERINTAH PROPINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
DINAS PENDIDIKAN

SMP NEGERI 244 JAKARTA

Jl. Cilincing Bhakti VI NO. 28. Telp. 4400872 Fax. 44836760 Kode Pos 14120
E-mail: smpn_244@yahoo.co.id. Web Site: http://www.smpn-244jkt.com Jakarta Utara

KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018

Satuan Pendidikan           : SMP                                                                                                                                                   Bentuk Soal                : Pilihan Ganda
                Mata Pelajaran                 : Bahasa Inggris                                                                                                                                Jumlah Soal       : 50 item   
                Kelas /Semester              : IX / Ganjil                                                                                                                                        Alokasi Waktu  : 90 menit                           
                Kurikulum Acuan              : Kurikulum 2013                                                                                                                             Penyusun                : Safnil Indra, S.Pd

NO
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
KLS/
SMT
MATERI
INDIKATOR
NO. SOAL
1
2
3
4
5
6
7
1




3. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian yang tampak mata.
3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyatakan harapan, doa, dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya
3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait maksud, tujuan, persetujuan melakukan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan to, in order to, so that (dis)agreement)

3.3 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk label, dengan meminta dan memberi informasi terkait obat/makanan/minuman, sesuai dengan konteks penggunaannya













































3.4 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks prosedur lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait resep makanan/minuman dan manual, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.



















































3.5 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/ tindakan/kegiatan/ kejadian yang sedang dilakukan/ terjadi pada saat ini, waktu lampau, dan waktu yang akan datang, sesuai dengan konteks penggunaannya (perhatikan unsur kebahasaan present continuous, past continuous, will+continuous)

3.6 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/kegiatan/kejadian yang sudah/telah dilakukan/terjadi di waktu lampau dikaitkan dengan keadaan sekarang, tanpa menyebutkan waktu terjadinya secara spesifik, sesuai dengan konteks penggunaannya (perhatikan unsur kebahasaan present perfect tense)
IX/1















IX/1




















IX/1
























































IX/1































































IX/1
























IX/1


Teks interaksi interpersonal menyatakan harapan, doa, dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, serta menanggapinya





Teks interaksi transaksional memberi dan meminta informasi terkait maksud, tujuan, persetujuan melakukan suatu tindakan/kegiatan









Teks khusus dalam bentuk label terkait obat/makanan/minuman




















































Teks prosedur terkait resep makanan/minuman dan manual



























































Teks interaksi transaksional terkait keadaan/ tindakan/kegiatan/ kejadian yang sedang dilakukan/ terjadi pada saat ini, waktu lampau, dan waktu yang akan datang













Teks interaksi transaksional terkait keadaan/tindakan/kegiatan/kejadian yang sudah/telah dilakukan/terjadi di waktu lampau dikaitkan dengan keadaan sekarang, tanpa menyebutkan waktu terjadinya secara spesifik
Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan tindak tutur doa dan harapan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang ungkapan untuk mengisi rumpang dengan tepat.

Disajikan sebuah teks berbentuk kartu ucapan selamat, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks berbentuk kartu ucapan selamatyang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang fungsi penulis teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks berbentuk kartu ucapan selamat yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang persamaan kata teks dengan tepat.




Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan tindak tutur maksud dan tujuan tindakan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang ungkapan untuk mengisi rumpang dengan tepat.

Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan tindak tutur maksud dan tujuan tindakan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang ungkapan untuk mengisi rumpang dengan tepat.

Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan tindak tutur maksud dan tujuan tindakan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang ungkapan untuk mengisi rumpang dengan tepat.

Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan tindak tutur maksud dan tujuan tindakan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang ungkapannya dengan tepat.

Disajikan sebuah teks dialog berisikan tindak tutur persetujuan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang ungkapannya dengan tepat.



Disajikan sebuah teks label tentang obat,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang obat yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian argumen teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang obat yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian deskripsi teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang obat yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang persamaan kata teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang obat,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang obat yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian argumen teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang obat yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian langkah teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang obat yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang persamaan kata teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang makanan,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang peran pembaca teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang makanan yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang persamaan kata teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang makanan yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian deskripsi teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang makanan yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian deskripsi teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang makanan,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang peran penulis teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang makanan yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian deskripsi teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang makanan yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang persamaan kata teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang minuman,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang topik teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang minuman yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian deskripsi teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang minuman yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian deskripsi teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks label tentang minuman yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang persamaan kata teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang resep makanan,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang topik teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang resep makanan yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian deskripsi teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang resep makanan yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian deskripsi teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang resep makanan yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang referensi gramatika teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks acak prosedur tentang resep makanan, siswa dapat menentukan susunan kalimat acak tersebut menjadi paragraf yang bermakna dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang resep minuman,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang peran pembaca teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang resep minuman yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian argumentasi teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang resep minuman yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang ide utama sebuah paragraf teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang resep minuman yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang persamaan kata teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks rumpang prosedur tentang resep minuman,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang kata sambung untuk mengisi rumpang teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks rumpang prosedur tentang resep minuman yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang preposisi untuk mengisi rumpang teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks rumpang prosedur tentang resep minuman yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang kata benda untuk mengisi rumpang teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks rumpang prosedur tentang resep minuman yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang kata kerja untuk mengisi rumpang teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang manual,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang manual yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian langkah teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang manual yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian argumentasi teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks prosedur tentang manual yang sama,  siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang rincian argumentasi teks dengan tepat.

Disajikan sebuah teks acak prosedur tentang manual, siswa dapat menentukan susunan kalimat acak tersebut menjadi paragraf yang bermakna dengan tepat.

Disajikan kata acak kegiatan yang sedang dilakukan pada waktu lampau, siswa dapat menentukan susunan kata acak tersebut menjadi kalimat yang bermakna dengan tepat.

Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan kegiatan yang sedang dilakukan pada waktu yang akan datang dan saat ini, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tense dengan tepat.

Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan kegiatan yang sedang dilakukan pada waktu yang akan datang dan saat ini yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tense dengan tepat.














Disajikan kata acak kegiatan yang telah dilakukan pada waktu lampau dikaitkan dengan keadaan sekarang, tanpa menyebutkan waktu terjadinya secara spesifik, siswa dapat menentukan susunan kata acak tersebut menjadi kalimat yang bermakna dengan tepat.
1



7


8


9





2



3



4



5



6




10


11


12


13


34


35


36


37


14


15


16


17


38


39


40


18


19


20


21


22


23


24


25



48



26


27



28



29


41



42



43


44



30


31



32



33


47


46



49



50
















45


No comments:

Post a Comment