PEMERINTAH PROPINSI DAERAH KHUSUS
IBUKOTA JAKARTA
DINAS PENDIDIKAN
SMP NEGERI 244 JAKARTA
Jl. Cilincing Bhakti VI NO.
28. Telp. 4400872 Fax. 44836760 Kode Pos 14120
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN
AKHIR SEMESTER GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018
Satuan Pendidikan : SMP Bentuk
Soal : Pilihan Ganda
Mata Pelajaran
: Bahasa Inggris Jumlah
Soal : 50 item
Kelas /Semester : IX / Ganjil Alokasi Waktu : 90 menit
Kurikulum Acuan : Kurikulum 2013 Penyusun : Safnil Indra, S.Pd
NO
|
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
KLS/
SMT
|
MATERI
|
INDIKATOR
|
NO. SOAL
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
1
|
3. Memahami dan
menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa
ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait
fenomena dan kejadian yang tampak mata.
|
3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan menyatakan harapan, doa, dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya
3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait maksud, tujuan, persetujuan melakukan suatu
tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur
kebahasaan to, in order to, so that
(dis)agreement)
3.3 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks khusus dalam bentuk label, dengan meminta dan memberi informasi terkait
obat/makanan/minuman, sesuai dengan konteks penggunaannya
3.4 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
beberapa teks prosedur lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi
terkait resep makanan/minuman dan manual, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
3.5 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait keadaan/ tindakan/kegiatan/ kejadian yang sedang
dilakukan/ terjadi pada saat ini, waktu lampau, dan waktu yang akan datang,
sesuai dengan konteks penggunaannya (perhatikan unsur kebahasaan present continuous, past continuous,
will+continuous)
3.6 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait keadaan/tindakan/kegiatan/kejadian yang sudah/telah
dilakukan/terjadi di waktu lampau dikaitkan dengan keadaan sekarang, tanpa
menyebutkan waktu terjadinya secara spesifik, sesuai dengan konteks
penggunaannya (perhatikan unsur kebahasaan present perfect tense)
|
IX/1
IX/1
IX/1
IX/1
IX/1
IX/1
|
Teks interaksi
interpersonal menyatakan harapan, doa, dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi,
serta menanggapinya
Teks interaksi
transaksional memberi dan meminta informasi terkait maksud, tujuan,
persetujuan melakukan suatu tindakan/kegiatan
Teks khusus dalam bentuk label terkait obat/makanan/minuman
Teks prosedur terkait resep makanan/minuman dan manual
Teks interaksi transaksional terkait keadaan/ tindakan/kegiatan/ kejadian
yang sedang dilakukan/ terjadi pada saat ini, waktu lampau, dan waktu yang
akan datang
Teks interaksi transaksional terkait
keadaan/tindakan/kegiatan/kejadian yang sudah/telah dilakukan/terjadi di
waktu lampau dikaitkan dengan keadaan sekarang, tanpa menyebutkan waktu
terjadinya secara spesifik
|
Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan
tindak tutur doa dan harapan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang ungkapan untuk mengisi rumpang dengan tepat.
Disajikan sebuah teks berbentuk kartu ucapan
selamat, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tujuan teks dengan tepat.
Disajikan sebuah teks berbentuk kartu ucapan selamatyang
sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang fungsi penulis teks dengan tepat.
Disajikan sebuah teks berbentuk kartu ucapan selamat
yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang persamaan kata teks dengan tepat.
Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan
tindak tutur maksud dan tujuan tindakan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang ungkapan untuk mengisi rumpang dengan tepat.
Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan
tindak tutur maksud dan tujuan tindakan yang sama, siswa dapat menentukan
jawaban pertanyaan tentang ungkapan untuk mengisi rumpang dengan tepat.
Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan
tindak tutur maksud dan tujuan tindakan yang sama, siswa dapat menentukan
jawaban pertanyaan tentang ungkapan untuk mengisi rumpang dengan tepat.
Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan
tindak tutur maksud dan tujuan tindakan yang sama, siswa dapat menentukan
jawaban pertanyaan tentang ungkapannya
dengan tepat.
Disajikan sebuah teks dialog berisikan tindak tutur
persetujuan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang ungkapannya dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang obat, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang tujuan teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang obat yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian argumen teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang obat yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian deskripsi teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang obat yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang persamaan kata teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang obat, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang tujuan teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang obat yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian argumen teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang obat yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian langkah teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang obat yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang persamaan kata teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang makanan, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang peran pembaca teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang makanan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang persamaan kata teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang makanan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian deskripsi teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang makanan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian deskripsi teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang makanan, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang peran penulis teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang makanan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian deskripsi teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang makanan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang persamaan kata teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang minuman, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang topik teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang minuman yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian deskripsi teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang minuman yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian deskripsi teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks label tentang minuman yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang persamaan kata teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang resep makanan, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang topik teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang resep makanan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian deskripsi teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang resep makanan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian deskripsi teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang resep makanan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang referensi gramatika
teks dengan tepat.
Disajikan sebuah teks acak prosedur tentang resep makanan, siswa dapat menentukan susunan kalimat acak tersebut menjadi paragraf yang bermakna dengan
tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang resep minuman, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang peran pembaca teks dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang resep minuman yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian argumentasi
teks dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang resep minuman yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang ide utama sebuah
paragraf teks dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang resep minuman yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang persamaan kata teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks rumpang prosedur tentang resep minuman, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang kata sambung untuk
mengisi rumpang teks dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks rumpang prosedur tentang resep minuman yang sama,
siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang preposisi untuk mengisi rumpang teks dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks rumpang prosedur tentang resep minuman yang sama,
siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang kata benda untuk mengisi rumpang teks dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks rumpang prosedur tentang resep minuman yang sama,
siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang kata kerja untuk mengisi rumpang teks dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang manual, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang tujuan teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang manual yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian langkah teks
dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang manual yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian argumentasi
teks dengan tepat.
Disajikan sebuah
teks prosedur tentang manual yang sama, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang rincian argumentasi
teks dengan tepat.
Disajikan sebuah teks acak prosedur tentang manual, siswa dapat menentukan susunan kalimat acak tersebut menjadi paragraf yang bermakna dengan
tepat.
Disajikan kata acak kegiatan yang sedang dilakukan pada
waktu lampau, siswa dapat menentukan susunan kata acak tersebut menjadi kalimat
yang bermakna dengan tepat.
Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan kegiatan yang sedang
dilakukan pada waktu yang akan datang dan saat ini,
siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tense dengan tepat.
Disajikan sebuah teks dialog rumpang berisikan kegiatan yang sedang
dilakukan pada waktu yang akan datang dan saat ini yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang tense dengan
tepat.
Disajikan kata acak kegiatan yang telah dilakukan pada waktu
lampau dikaitkan dengan keadaan sekarang, tanpa menyebutkan
waktu terjadinya secara spesifik, siswa dapat
menentukan susunan kata acak
tersebut menjadi kalimat yang bermakna dengan tepat.
|
1
7
8
9
2
3
4
5
6
10
11
12
13
34
35
36
37
14
15
16
17
38
39
40
18
19
20
21
22
23
24
25
48
26
27
28
29
41
42
43
44
30
31
32
33
47
46
49
50
45
|
No comments:
Post a Comment